Deddy Mizwar Ingin Pemerintah Beri Penghargaan untuk Didi Petet

Mengikuti Indonesia di ajang Milano Expo merupakan bentuk kecintaan Didi Petet terhadap Indonesia.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 15 Mei 2015, 19:45 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2015, 19:45 WIB
Deddy Mizwar
Deddy Mizwar saat menghadiri pemakaman Didi Petet. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Didi Petet mendedikasikan hidupnya di dunia seni peran yang membuat namanya dikenal sebagai aktor jempolan Tanah Air. Sebelum meninggal, Jumat (15/5/2015) pagi, ayah enam anak itu ikut memperjuangkan film dan kesenian Tanah Air ke ajang Milano Expo di Italia.

Semua itu dilakukan Didi Petet agar Indonesia kian dikenal hingga manca negara. Lantaran hal itulah, Dedy Mizwar berharap sahabatnya itu bisa mendapatkan apresiasi dari pihak pemerintah karena kerja kerasnya.

Deddy Mizwar saat menghadiri pemakaman Didi Petet. Foto: Helmi Afandi/Liputan6.com

"Jadi ada satu program Expo di Milan yang sudah disiapkan Didi setahun lamanya. Bagaimana dia menyiapkan dari awal sampai kemarin berangkat. Jadi dia memang betul-betul meambawa nama bangsa Indonesia. Dimana budaya-budaya dari berbagai negara ada di sana," papar Deddy Mizwar di rumah duka di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/2015).

"Menurutnya saya sudah sepantasnya pemerintah memberikan penghargaan kepada seorang Didi Petet yang telah berdedikasi kepada Indonesia di mata dunia. Karena Milano Expo itu acar besar dunia," sambung bintang sinetron Para Pencari Tuhan tersebut.

Didi Petet

Wakil Gubernur Jawa Barat itu melanjutkan, di usia senjanya tak menghalangi seorang Didi untuk tetap berkreasi dan mengenalkan Indonesia keluar negeri. Apalagi saat menghadiri Milano Expo, Didi sempat jatuh sakit dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat di Italia.

"Dia pekerja keras, usia tak menghalangi dia untuk tetap berkarya. Saya sangat mengerti keletihan fisiknya. Tapi dia semangatnya tinggi," puji Deddy Mizwar.

Sebagai seniman, Didi sangat patut dicontoh oleh generasi muda Tanah Air. "Dia seniman sejati, dia wajib ditiru oleh seniman-seniman muda," kata Deddy Mizwar lagi.

Keranda jenazah almarhum Didi Widiatmoko alias Didi Petet dibawa usai disalatkan di masjid Baitul Qarim di kawasan Ciputat, Tangsel, Jumat (15/5/2015). Rencananya almarhumah Didi Petet akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Didi Petet merupakan salah satu aktor besar Indonesia. Memulai karir pada 1985 lewat film Semua Karena Ginah, aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu telah menghasilkan banyak film dan salah satu peran yang paling melekat pada dirinya adalah  tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan tidur di kamar. Meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan karena almarhum terakhir tidak tengah menderita penyakit serius. (fei)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya