Peserta AKSI, dari Mirip Alm. Dono Warkop Sampai Angel Lelga

Peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) unjuk kebolehan saat preskon `Ramadan Penuh Berkah` Indosiar.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 04 Jun 2015, 20:45 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2015, 20:45 WIB
Preskon Indosiar
Liputan6.com/ Panji Diksana

Liputan6.com, Jakarta Salah satu program andalan Indosiar tahun lalu yang masih bertengger sampai saat ini adalah Akademi Sahur Indonesia (AKSI). Setelah menelurkan dai muda Zaki Mubarokh,  pemenang AKSI putaran pertama, kini Indosiar mulai membuka audisi dari April hingga Mei silam di 26 kota di seluruh pelosok Indonesia.

Liputan6.com/ Panji Diksana

(Harsiwi Achmad, Managing Director Indosiar)

Kini sebanyak 42 finalis akan berkompetisi, beberapa dari mereka sempat datang ketika Indosiar menggelar preskon program Ramadan 2015 pada Kamis (6/4/2015) di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. Beberapa aksi lucu dipamerkan para calon dai dalam menyampaikan tausiahnya. 

Liputan6.com/ Panji Diksana

(Ustad Ahmad Al Habsy, salah satu juri AKSI)

Wakil juri seperti ustad Ahmad Al Habsy dan beberapa artis seperti Rina Nose, Edric Tjandra, Ramzi, dan Saipul Jamil sangat terhibur. Mereka mempunyai jagoan masing-masing dari yang dianggap berwajah mirip almarhum Dono Warkop sampai yang dinilai mirip Angel Lelga.

Liputan6.com/ Panji Diksana

(Hari, peserta AKSI asal Cilacap menyampaikan tausiah di depan awak media)

Mereka berkesempatan menampilkan tausiahnya di atas panggung. Peserta yang langsung mendapat banyak tepuk tangan adalah seorang remaja yang dianggap mempunyai ciri khas wajah almarhum Dono, sebenarnya namanya adalah Hari. Ia berasal dari Cilacap.

"Senang sekali, biasanya nggak disyuting. Di sini disyuting dan masuk televisi. Terima kasih semuanya," sepenggal ucapan Hari.

Ada juga seorang wanita cantik bernama Nada yang melantunkan ayat-ayat suci dengan suaranya yang merdu. Wanita berkerudung itu disebut-sebut mirip dengan artis tenar Angel Lelga.

Liputan6.com/ Panji Diksana

(Nada mengaku sangat bersyukur bisa berkesempatan menyampaikan tausiah)

Nah, yang satu ini adalah Gofar. Dia salah satu peserta AKSI dari Garut dengan talenta yang mencuri perhatian. Gaya Gofar saat bertausiah diselingi dengan gaya seperti rapper dan beatbox. Ia juga dapat menirukan suara-suara seperti bunyi klakson, tepuk tangan, Donald, dan masih banyak lagi. Penonton tertawa dibuatnya.

Liputan6.com/ Panji Diksana

(Gofar menyapa penonton lewat tausiah gaya baru, tausiah sambil beatboxing)

(Put/Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya