Lulus dari AKB48, Uchiyama Natsuki Ingin Wujudkan Mimpi

Natsuki Uchiyama, salah satu member idol group AKB48 ingin wujudkan mimpi dengan menyatakan lulus.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 04 Nov 2015, 07:15 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2015, 07:15 WIB
Lulus dari AKB48, Uchiyama Natsuki Ingin Wujudkan Mimpi
Natsuki Uchiyama, member idol group AKB48.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu member AKB48, Natsuki Uchiyama telah mengumumkan kelulusannya dari idol group yang membesarkannya. Pengumumannya sendiri dilontarkan pada 1 November 2105 lalu.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Minggu (1/11/2015), dalam konser AKB48 bertajuk Dounaru?! Dounaru?! AKB48 di Teater AKB48 itu, Uchiyama menyampikannya menjelang akhir konser.

Uchiyama pun mengumumkan sambil menangis, "Saya telah memutuskan untuk lulus dari AKB48." Ia lalu menjelaskan, "Ini karena saya mulai berpikir bahwa berada di AKB48 belum tentu menjadi jalan tinggi untuk mimpi saya."

Setelah konser, Uchiyama memperbarui akun Google+ dan menyatakan, "Bagi saya, kelulusan ini bukan sesuatu yang saya putuskan tiba-tiba sebagai pemikiran sementara."

Natsuki Uchiyama, member idol group AKB48.

Dilanjutkannya, "Saya memikirkan banyak tentang hal itu. Saya berbicara tentang hal itu dengan senior yang saya hormati, staf yang gantungkan, dan teman-teman saya dan orang tua yang telah mengenal saya sangat lama. Pada akhirnya, ini adalah keputusan saya."

Uchiyama lulus audisi Kenkyuusei Generation ke-14 pada Mei 2012. Ia mendapat perhatian ketika membacakan Konstitusi Jepang dalam AKB48 Group Kenkyuusei Concert yang digelar di Nippon Budokan pada Juni 2013.

Natsuki Uchiyama, member idol group AKB48 bersama Shigeru Minamino, profesor hukum di Universitas Kyushu.

Kemudian pada Juli 2014 lalu, ia menerbitkan buku pertamanya, Kenpo-shugi (Konstitusionalisme yang bekerja sama dengan Shigeru Minamimo, seorang profesor di Sekolah Hukum Universitas Kyushu).

Pada Pemilihan Umum AKB48 tahun lalu, ia menempat peringkat ke-63, dan tahun ini ia naik di posisi ke-39. Hari kelulusan Natsuki Uchiyama masih belum ditentukan hingga saat ini. (Rul/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya