Ana Cabik, Penjual Karedok Juarai Chart Dangdut

Terjun ke dunia rekaman merupakan pengalaman baru bagi Ana Cabik.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 21 Nov 2015, 20:09 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2015, 20:09 WIB
Ana Cabik
Ana Cabik

Liputan6.com, Jakarta Nama Ana Cabik di dunia musik dangdut memang terbilang baru. Apalagi, ia baru memiliki single perdana bertajuk Cabik Hatiku. Namun siapa sangka kalau dirinya bisa berada di peringkat satu chart dangdut di radio.

"Lagu aku bertahan sudah beberapa minggu di peringkat pertama chart radio dangdut. Apalagi di daerah seperti Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Barat," terang Ana Cabik, ditemui Liputan6.com di kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Ana Cabik

Pemilik nama asli Sarah Rosiana tidak menyangka kalau lagu perdana ciptakan Indra Joe itu bisa masuk chart begitu cepat. Apalagi, ini juga pengalaman pertamanya terjun sebagai penyanyi dangdut rekaman.

Sebelumnya, Ana Cabik hanyalah seorang penjual karedok di daerah Subang, Jawa Barat. Tak ada pikirannya untuk menjadi seorang penyanyi nasional.

Ana Cabik

"Aku nggak pernah manggung di acara-acara besar. Aku hanya nyanyi kalau ada pernikahan saja. Aku penyanyi kawinan. Nggak pernah nyangka sampai bisa punya single," kenang cewek kelahiran Subang, 6 Juli 1991.

Setelah terjun di dunia hiburan, Ana Cabik mengaku siap bersaing sehat dengan pedangdut lainnya. Dan berharap lagunya bisa diterima oleh masyarakat.

Ana Cabik

"Sebagai pendatang baru, aku siap diberi masukan dari pedangdut lain. Dan aku juga berharap kehadiranku bisa mewarnai musik dangdut," tandasnya.(Mer/Feb)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya