Anak Dono Warkop Pernah Tulis Rumus di Lemari Pakaian

Putra kedua mendiang Dono Warkop, Damar Canggih Wicaksono kini sedang kuliah S3 teknik nuklir di Swiss.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 29 Des 2015, 21:40 WIB
Diterbitkan 29 Des 2015, 21:40 WIB
Damar Canggih Wicaksono
Putra kedua mendiang Dono Warkop, Damar Canggih Wicaksono. (foto: dok. epfl)

Liputan6.com, Jakarta - Putra kedua mendiang Dono Warkop, Damar Canggih Wicaksono mendadak menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, Damar kini sedang melanjutkan kuliahnya mengambil gelar doktor di École Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL) agar bisa menjadi ahli Nuklir.

Damar Canggih Wicaksono, putra Dono Warkop sebelum berangkat ke Swiss. (foto: instagram.com/ratihdewianggraeny)

Rupanya sejak kecil, Damar--begitu sapaan akrabnya-memang sudah tekun belajar dibandingkan kakak dan adiknya. Bahkan ia terkenal kutu buku. Jadi tak heran jika kini Damar Canggih Wicaksono bisa sukses dalam akademisnya hingga S3.

Hal tersebut pun diungkapkan adik Damar, Satrio Sarwo Trengginas saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (29/12/2015). Satrio juga mengatakan bangga melihat kakaknya seperti sekarang ini.

"Dia memang belajar ekstra lebih daripada yang lain. Dia juga kutu buku. Pernah waktu ketika sudah duduk di bangku SMA dia sampai nulis-nulis rumus matematika pakai kapur di lemari pakaian, biar semakin ingat mungkin ya," ungkap Satrio.

Putra Dono Warkop, Satrio Sarwo Trengginas, Damar Canggih Wicaksono, dan Andika Aria Sena. (foto: instagram.com/ratihdewianggraeny)

Satrio menambahkan, "Sebagai adik, tentunya bangga memiliki kakak seperti itu. Ya saya juga akan ikuti jejaknya karena bagi keluarga, pendidikan itu penting. Kalau Mas Damar mungkin ingin menjadi seorang peneliti ke depannya."

Damar Canggih Wicaksono pun memberi inspirasi kepada adiknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Satrio Sarwo Trengginas sekarang ini sudah lulus sarjana Sastra Belanda dari Universitas Indonesia.

Lagu-lagu melegenda dari Dono, Kasino, Indro atau Warkop DKI ini bakalan bikin kamu sehat lahir batin karena ketawa terus.

Meski tanpa kehadiran kedua orangtuanya, Damar, Satrio, dan sang kakak, Andika Aria Sena saling mendukung satu sama lain. Bagi Satrio, Damar merupakan sosok kakak yang begitu perhatian dengan adik dan keluarganya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya