George Clooney Tanggapi Kontroversi Oscar Didominasi Kulit Putih

George Clooney ikut angkat bicara soal kontroversi Oscar mengenai tak adanya aktor dan aktris kulit hitam masuk nominasi.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 21 Jan 2016, 15:00 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2016, 15:00 WIB
George Clooney Siap Berduet dengan Josh Brolin
Hail Caesar menjadi proyek pertama bagi George Clooney, Josh Brolin, dan Coen bersaudara bekerjasama sekaligus untuk pertama kali.

Liputan6.com, Los Angeles - Academy Awards ke-88 menuai kontroversi. Ajang bergengsi perfilman dunia ini mendapat protes keras lantaran nominasi Academy Awards didominasi seluruhnya oleh aktor dan aktris berkulit putih. Oscar so White pun ramai menghiasi Twitter.

Ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman dunia Oscar 2016 akan hadir. Siapa saja nominee-nya?

Setelah sutradara Spike Lee dan Jada Pinkett Smith mengkritik keras nominasi Academy Awards, kali ini giliran George Clooney yang angkat bicara. Ia ikut menyampaikan kekecewaannya mengenai para nomine yang tidak beragam.

Menurut aktor peraih dua Piala Oscar itu, Academy Awards seperti berjalan ke arah yang tidak benar.

"Jika kalian mengingat 10 tahun yang lalu, Academy Awards bekerja lebih baik. Pikirkan kembali tentang berapa banyak orang Afrika-Amerika yang masuk nominasi," ungkap George Clooney dilansir laman Variety, Kamis (21/1/2016).

Sikapnya yang lembut membuat George Clooney disebut sebagai pria paling memesona di dunia. Seperti apa ceritanya?

George Clooney menambahkan, "Saya merasa masalahnya bukan pada siapa yang Anda pilih, tapi berapa banyak pilihan yang tersedia untuk kaum minoritas dalam sebuah film, terutama dalam film berkualitas?"

George Clooney  (Aceshowbiz)

Aktor berusia 54 tahun itu meminta keadilan dalam industri perfilman bagi orang Afrika-Amerika. George Clooney juga membicarakan nominasi Oscar pada 2004 lalu di mana banyak aktor dan aktris berkulit hitam masuk nominasi Oscar seperti Don Cheadle dan Morgan Freeman.

Academy Awards ke-88 akan berlangsung pada 28 Februari mendatang. Chris Rock didaulat menjadi host ajang yang digelar di Dolby Theatre in Hollywood, California.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya