Peraturan Khusus Riri Riza saat Syuting Film Kulari Ke Pantai

Riri Riza menyutradarai film anak-aak Kulari Ke Pantai yang dibintangi sejumlah pemain anak-anak.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jun 2018, 11:00 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2018, 11:00 WIB
[Bintang] Riri Riza
Riri Riza (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Riri Riza kembali menyutradarai film anak-anak. Setelah sukses dengan Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi, tahun ini film anak-anak terbarunya, Kulari Ke Pantai siap dinikmati keluarga Indonesia. 

Film besutan Riri Riza ini memasang dua aktris cilik pendatang baru yaitu Maisha Kanna dan Lil’li Latisha. Menariknya, Riri Riza memberikan treatment yang khusus ketimbang film bergenre lainnya saat penggarapan. Apa itu?

Salah satunya sebelum syuting ia mengajak kru berkumpul dan menginfokan agar menjaga ucapan dan larangan merokok di dekat anak-anak.

"Kru di film ini diberi penataran sebelum syuting kalau ngomong nggak boleh sembarangan karena ada anak-anak, kalau mau ngerokok ada tenda sendiri nggak boleh deket anak-anak. Jadi kami berusaha menciptakan kondisi itu," ucap Riri Riza ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat malam (22/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan Bekerja dengan Anak-anak

Mira Lesmana
Mira Lesmana dan Riri Riza (Liputan6.com/Fajarina Nurin)

Selain itu selama jalannya syuting Riri mengajak orangtua dari pemeran anak untuk ikut serta. Pria berusia 47 tahun ini pun bersyukur mendapatkan pemain dengan orangtua yang sangat mendukung karier anaknya sehingga syuting berjalan lancar.

"Bekerja dengan anak-anak itu tantangan yang paling perlu dipikirkan. Kami ini sudah punya pengalaman cukup banyak bekerja dengan anak-anak, jadi tahu betul waktu yang dibutuhkan lebih panjang terutama dalam mempersiapkan kondisi untuk anak. Syuting dengan anak-anak kita tidak bisa seperti syuting film biasa, semua harus menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan orangtua dua anak ini begitu mendukung dengan menemani selama syuting," papar Riri tentang film yang diproduseri Mira Lesmana itu.

 


Kurang Akur

Kulari ke Pantai
Produser dan pemain film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana, Muhammad Adhiyat, Lil'li Latisha, Maisha Kanna saat mengunjungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (4/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kulari Ke Pantai berkisah tentang Uci (Marsha Timothy) dan Sam (Maisha Kanna) yang melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju Banyuwangi demi sebuah tujuan. Tidak hanya berdua saja, keikutsertaan Happy (Lil’li Latisha) memberi konflik tersendiri lantaran hubungan dengan Sam kurang akur.

(Ferry Sanjaya/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya