Jadi Mualaf, Roger Danuarta Tak Ingin Ubah Namanya

Ustaz Insan Mokoginta sempat menawarkan kepada Roger Danuarta untuk menggunakan nama Islam.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 01 Nov 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2018, 16:30 WIB
Roger Danuarta
Roger Danuarta mualaf (Instagram.com/ariekuntung)

Liputan6.com, Jakarta - Roger Danuarta saat ini telah menjadi seorang muslim. Ia telah mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Ustaz Insan Mokoginta, pada Senin (29/10/2018).

Setelah resmi memeluk agama Islam, Ustaz Insan Mokoginta sempat menawarkan kepada Roger Danuarta untuk menggunakan nama Islam. Namun rupanya Roger Danuarta enggan mengubah nama aslinya tersebut.

Hal itu disampaikan Ustaz Insan Mokoginta saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Rabu (31/10/2018).

"Enggak usah pake nama (Islam) katanya. Pakai nama itu aja (nama aslinya), kan saya tawarkan nama Islam. Jadi kalau ditambahkan kan enggak masalah, tapi dia maunya begitu saja," papar Ustaz Insan Mokoginta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sertifikat

[Bintang] Roger Danuarta
Saat ditemui di kawasan Tendean belum lama ini, Roger juga menjawab kedekatannya dengan artis Cut Meyriska. Menurut kabar, kedekatannya tersebut saat syuting bersama dalam satu sinetron. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak hanya soal nama, Ustaz Insan Mokoginta pun sudah mempersiapkan sertifikat sebagai bukti Roger Danuarta telah benar-benar memeluk agama Islam, "Sudah dibikin sertifikat, nanti kalau dia mau ubah KTP dia jadi Islam kan ada sertifikat sebagai bukti mualaf-nya," lanjutnya.

 


Belajar

[Bintang] Roger Danuarta
Roger Danuarta

Ustaz Insan Mokoginta mengatakan bahwa saat ini Roger Danuarta tengah mempelajari gerakan-gerakan serta bacaan-bacaan salat di awal kehidupannya sebagai seorang muslim. Tak lupa, Ustaz Insan Mokoginta juga membekali peralatan salat untuk Roger Danuarta. 

"Kalau bacaan solat memang harus belajar dulu, tapi sekarang gerakan salat ikut-ikutan saja enggak masalah, nanti sekalian belajar dan Al-Fatihah itu wajib, habis itu bisa bacaan pendek. Saya juga kasih sajadah yang ada bacanya dan gerakan salat, dari takbir awal sampai akhir ada bacaannya, saya kasih dia," ujar Ustaz Insan Mokoginta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya