Oppie Andaresta Sosialisasikan Rendah Karbon Indonesia di CFD

Bagi Oppie Andaresta, masyarakat harus peduli terhadap lingkungannya sendiri.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 25 Nov 2018, 18:30 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2018, 18:30 WIB
Oppie Andaresta (Foto: Meiristica Nurul)
Bagi Oppie Andaresta, masyarakat harus peduli terhadap lingkungannya sendiri. (Foto: Meiristica Nurul)

Liputan6.com, Jakarta - Car Free Day (CFD) pada Minggu (25/11/2018) menjadi berbeda lantaran kehadiran Oppie Andaresta di antara pengunjung yang memadati bundaran HI. Kedatangannya, tentu saja bukan tanpa sebab.

Oppie Andaresta, tengah membantu Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) untuk bersosialisasi mengenai rendah karbon di Indonesia.

Bagi Oppie Andaresta, masyarakat harus peduli terhadap lingkungannya sendiri. Namun yang terpenting adalah mengetahui pentingnya rendah karbon.

"Orang itu harus aware, tapi nomor satu harus tahu dulu. Makanya sekarang ini disosialisasikan," ungkap Oppie Andaresta, saat ditemui Liputan6.com, di sela-sela acara.

 


Pemanasan Global

Oppie Andaresta (Foto: Meiristica Nurul)
Oppie Andaresta (Foto: Meiristica Nurul)

Dengan adanya sosialisasi rendah karbon, diharapkan tidak terjadi zat rumah kaca yang menyebabkan terjadinya pemanasan global.

"Kita manusia sudah menghasilkan karbon, dari sampah rumah tangga, pembakaran sampah, knalpot dari kendaraan yang tidak terpelihara. Untuk itu kita harus menjaganya," tambah Oppie Andaresta, yang pada 2011 silam menjadi Duta Lingkungan Hidup. 


Kendaraan Ramah Lingkungan

Oppie Andaresta (Foto: Meiristica Nurul)
Oppie Andaresta (Foto: Meiristica Nurul)

Bersama Sekretaris Kementerian PPN/Bappenas Gellwyn Jusuf, Tony Wagey, PhD, Direktur Eksekutif ICCTF, Oppie Andaresta menjajal kendaraan ramah lingkungan.

Dari Menara BCA hingga Bundaran HI dan kembali mereka menggunakan motor dan sepeda tanpa bahan bakar minyak.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya