Lagu Senja di Kaimana Milik Alfian Kembali Populer Gara-Gara Jokowi

Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, yang menjadi tema utama lagu Senja di Kaimana milik penyanyi lawas, Alfian.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 28 Okt 2019, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2019, 11:00 WIB
Jokowi dan Iriana
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menikmati senja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Dok BPMI Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, baru saja melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019), keduanya menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, yang menjadi tema utama lagu Senja di Kaimana milik penyanyi lawas, Alfian.

Jokowi pun mengunggah momen ketika ia berada di lokasi tersebut. Menyertai unggahannya, Jokowi menuliskan penggalan lirik lagu dari Senja di Kaimana yang populer di era 60-an.

Jokowi menambah, lirik yang ada di lagu Senja di Kaimana itu benar-benar mewakili perasaannya ketika berada di kota di leher burung Cendrawasih itu.

"Kan ku ingat selalu, kan ku kenang selalu Senja indah, senja di Kaimana. Potongan lirik lagu Senja di Kaimana itu benar-benar menggambarkan suasana hari ini di Kaimana, Papua Barat," tulis Jokowi di Instagram terverifikasinya pada Minggu (27/10/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keindahan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut warga saat mengunjungi Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Minggu (27/10/2019).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut warga saat mengunjungi Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

Tak hanya itu saja, dalam kunjungannya itu Jokowi juga menyempatkan untuk menari tarian Seka asal masyarakat pesisir Papua. Sampai pada sore hari tiba, Jokowi benar-benar menikmati keindahan Senja di Kaimana.

"Saya menyambangi Taman Kota Senja disambut ribuan warga. Sebagian mengajak saya menari seka, tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua, daerah sekitar Timika, Kaimana dan Fakfak," tulisnya lagi.

"Saat langit mulai memerah, kami ke tepi anjungan, duduk menghadap menghadap Laut Arafuru menyaksikan matahari perlahan terbenam. Sungguh senja yang indah di Kaimana," lanjut Jokowi.

 


Kembali Populer

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi Saat Berkunjungi ke Pasar Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Minggu (27/10/2019). (Foto: Lizsa Egeham/Liputan6.com)

Karena unggahan tersebut pula, banyak yang kemudian mencari tahu tentang lagu Senja di Kaimana tersebut. Lagu ini pun mendadak kembali populer dan sering diputar.

 


Gara-Gara Jokowi

Unggahan Jokowi
Unggahan Jokowi. (instagram.com/jokowi)

Menilik di laman YouTube, video lawas lagu tersebut banyak ditemui komentar-komentar baru dari milenial. Mereka mengaku mengetahui lagu ini dari unggahan Jokowi.

"Karena caption IG Bapak Presidenku, jadi nyasar ampe kemari 😜. Siapa yg merasa senasib? ayo ngaku....😂," aku @Christina Wanda di kolom komentar salah satu video lagu tersebut.

"Gara2 lihat foto pak presiden dan ibu jadi cari lagu ini," timpal @왕king david. 


Lirik

Kan ku ingat selalu, kan ku kenang selalu

Senja indah, senja di Kaimana

Seiring surya meredupkan sinar

Dikau datang ke hati berdebar

Kau usapkan tangan halus mulus

Di luka nan parah penuh debu

Senja di Kaimana dan kasihmu, dara

Dalam jiwa hingga akhir masa

Kan ku ingat selalu, kan ku kenang selalu

Senja indah, senja di Kaimana

Seiring surya meredupkan sinar

Dikau datang ke hati berdebar

Kau usapkan tangan halus mulus

Di luka nan parah penuh debu

Senja di Kaimana dan kasihmu, dara

Dalam jiwa hingga akhir masa

Kan ku ingat senja di Kaimana

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya