Lea Elfara Tetap Produktif di Tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar

Tak berdiam diri, penyayi religi Lea Elfara kini mencari kegiatan produktif selama masa karantina di rumahnya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 15 Apr 2020, 18:41 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2020, 05:30 WIB
Lea Elfara
Lea Elfara. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi religi Lea Elfara mengungkapkan dampak yang ia terima akibat dari pandemik virus Corona Covid-19. Ia mengaku banyak pekerjaan serta acara yang pada akhirnya ditunda.

Tak berdiam diri, Lea Elfara kini mencari kegiatan produktif selama masa karantina di rumahnya. Ia lantas membuka bisnis online untuk menambah penghasilan.

"Akhirnya aku harus putar otak buat strategi bagaimana supaya roda perekonomian tetap berjalan, yaitu dengan menggiatkan bisnis online. Dan alhamdulillah lumayan sajalah, walaupun hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari," ungkap Lea Elfara dalam keterangannya kepada wartawan.


Ikut Aksi Peduli

Lea Elfara
Lea Elfara. (Ist)

Diketahui, Lea Elfara juga menjabat sebagai sekjen Kadin Indonesia Fashion Art (KADIFA). Di situ, ia turut menggerakkan aksi peduli bersama ketua KADIFA, Prof. Dr. Hj. Anna Mariana, S.H., M.H., M.B.A.

Lea Elfara juga berfokus pada bantuan untuk dokter dan tim medis yang sedang menangani pasien Covid-19. Selain itu, masyarakat juga mendapatkan bantuan berupa masker, face shield, baju APD, hand sanitizer, dan sembako.

"Alat perlindungan diri dan lainnya itu adalah hand made, karya para anggota KADIFA sendiri. Kebetulan di KADIFA ada Divisi UKM dan ekspor-impornya juga. Jadinya, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Artinya selain beramal ke masyarakat yang membutuhkan, juga membantu income para anggota KADIFA," ujarnya.


Pembatasan Sosial

Membahas soal pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Lea Elfara menyebut bahwa PSBB adalah tindakan yang sangat tepat dari pemerintah provinsi DKI Jakarta.

"Melihat situasi dan kondisi pandemik yang makin parah, banyak penderita Covid-19 yang meninggal dari hari ke hari. Kalo negara kita mau, pasti sudah di-lockdown seperti negara-negara lainnya," jelasnya.

"Tapi mengeksekusi lockdown juga bukan hal mudah bagi pemerintah pusat dan daerah. Makanya ada PSBB yang saya rasa tepat kok,“ lanjutnya.


Efektif

Lea Elfara turut meyakinkan bahwa pemberlakuan PSBB akan efektif dengan mengetatkan social distancing. Hampir semua kegiatan yang biasa dilakukan Lea Elfara di luar, kini harus diselesaikannya di dalam rumah saja.

"Kurangi deh untuk sementara kegiatan di luar rumah, setidaknya akan banyak waktu kita untuk lakukan hal-hal baik kok selama di rumah,“ ia menambahkan.

"Dari mulai mengontrol bisnisnya, hingga melakukan meeting virtual, bahkan di Ramadan tahun ini aku enggak ambil job nyanyi, karena situasinya sangat enggak memungkinkan," ucap artis penyanyi religi yang sempat mengenyam kuliah S2 di Australia itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya