Lantunan Murottal Surah Al-Lahab Ini Bisa Jadi Pengingat Dosa

Surah Al-Lahab merupakan peringatan panasnya siksa api neraka kepada paman Rasulullah SAW, yakni Abu Lahab dan juga isterinya.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 15 Jan 2021, 18:02 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2020, 11:40 WIB
Ilustrasi baca Al-Quran
Berikut beberapa manfaat membaca Al-Quran untuk kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Al-Masad merupakan nama lain dari Surah Al-Lahab. Surah yang berada di urutan ke-111 ini termasuk ke dalam kumpulan surat-surat pendek dalam Al-Quran. Letaknya berada di antara Surah An-Nasr dan Surah Al-Ikhlas.

Lantaran memiliki ayat yang pendek dan mudah dihafal, surah Al-Lahab kerap menjadi bacaan pada waktu salat. 

Kendati hanya memiliki 5 ayat, surah yang tergolong ke dalam surah Makiyyah ini memiliki manfaat dan keutamaan yang begitu besar bila kita mengamalkannya.

Nama Al-Lahab sendiri diambil dari ayat ke-3 surah tersebut yang berarti “api yang bergejolak”. Isi yang terkandung dalam surah ini merupakan peringatan akan panasnya siksa api neraka kepada paman Rasulullah SAW, yakni Abu Lahab dan juga isterinya.

Salah satu amalan baik dalam ajaran Islam adalah mendengarkan lantunan murottal Al-Quran. Kamu bisa mendengarkan murottal Surah Al-Lahab yang dibacakan oleh Ustadz Zain Abu Kautsar.

Suaranya yang merdu dan lembut dijamin akan semakin menyejukkan hati para pendengarnya. Dalam video murottal tersebut juga disajikan bacaan dengan huruf Arab, latin, beserta terjemahannya.

Yuk, dengarkan murottal dari kanal Ustaz Zain Abu Kautsar di miliknya yang ada di aplikasi maupun situs streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya