Sejukkan Hati dengan Mendengarkan Murottal Surah Al Jumu’ah dari Fathmah Muthi'ah

Murottal Surah Al Jumu’ah ini bisa diputar di kanal Mufid Media yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 09 Mar 2023, 10:05 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2020, 12:30 WIB
Ilustrasi Al-Quran
Ilustrasi Al-Quran (Sumber: steemit.com)

Liputan6.com, Jakarta Allah SWT memerintahkan manusia untuk senantiasa mendengarkan bacaan Al-Quran agar memperoleh rahmat. Hal itu tertuang dalam Surah Al-A’raf ayat 204 yang berbunyi:

Wa-idzaa quri-a alqur-aanu faistami’uu lahu wa-anshituu la’allakum turhamuuna.”

Artinya: Dan apabila dibacakan Al-Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat.

Dari situ, kita bisa mengetahui jika ada orang yang melantunkan ayat suci Al-Quran sebaiknya didengarkan dengan saksama.

Nah, salah satu cara untuk menambah pahala dan rahmat adalah dengan mendengarkan murottal Al-Quran. Surah Al-Jumu’ah yang dilantunkan qariah bernama Fathmah Muti’ah ini bisa jadi pilihan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan videonya berikut ini


Surah Al-Jumu'ah

Surah Al-Jumu’ah sendiri merupakan surat ke-62 yang memiliki 11 ayat. Melansir dari berbagai sumber, disebut Al-Jumu’ah karena surah ini menyebutkan hukum, adab, serta amalan salat Jumat. 

Al-Jumu’ah juga tergolong ke dalam surah Madaniyah. Nah, untuk yang ingin mendengarkan murottal Surah Al-Jumu’ah, kamu bisa memutar video dari Fathmah Muti’ah di bawah ini.

Suara Fathmah Muti’ah yang merdu saat melantunkan Surah Al-Jumu’ah, tentunya bisa bikin hati tenang dan sejuk. Selain itu, murottal ini bisa kamu dengarkan di manapun dan kapanpun. 

Video murottal tersebut juga diiringi dengan potongan-potongan setiap ayat surah Al-Jumu’ah. Tak lupa, terjemahan dalam bahasa Indonesia pun turut menyertai di bawah ayat.

Untuk mendengarkan murottal lainnya, kamu bisa temukan di kanal Mufid Media yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya