Pekerjaan Anji Banyak Tertunda karena Kasus Konten Video Covid-19

Apa saja kerugian yang dialami Anji setelah berurusan dengan polisi?

oleh Sapto Purnomo diperbarui 10 Agu 2020, 17:06 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2020, 17:00 WIB
Anji dan Hadi Pranoto (Instagram/ duniamanji)
Anji dan Hadi Pranoto (Instagram/ duniamanji)

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya disudutkan oleh publik, Anji juga mengalami kerugian material setelah konten video wawancaranya dengan Hadi Pranoto menuai kontroversi dan dilaporkan ke pihak yang berwajib. 

Hal itu diungkapkan sahabat sekaligus rekan kerja Anji, Nanda Persada, saat menemani pelantun "Dia" ini diperiksa di Polda Metro Jaya, Senin (10/8/2020).

"Ya, ada banyak pekerjaan yang ditunda, ada beberapa," kata Nanda Persada, rekan Anji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesedihan Keluarga

Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)
Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)

Tak hanya itu, keluarga juga ikut merasakan resah semenjak video percakapan Anji dengan Hadi Pranoto viral. Apalagi gara-gara hal tersebut Anji harus berurusan dengan polisi.

"Keluarganya juga ada banyak sedih lah," ujar Nanda.


Berjiwa Besar

[Fimela] Anji di Hollywings Epiwalk Jakarta
Anji di Hollywings Epiwalk Jakarta.(Bambang E Ros/Fimela.com)

Kendati demikian, Anji tetap berjiwa besar menerima keadaan. Ia juga berusaha mematuhi peraturan hukum yang berlaku dengan hadir dalam pemeriksaan kasus video konten YouTube-nya.

“Enggak apa-apa, aku terima, berjiwa besar. Aku harus patuh juga ikuti prosedur hukum’,” ujar Nanda menirukan Anji.


Kasus

Hadi Pranoto
Dalam video yang bertempat di Pulau Tegal Mas, Lampung, sosok Hadi Pranoto mengenalkan diri kepada publik sebagai Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19 dengan gelar pakar Mikrobiologi. (Tangkapan layar dari Youtube Anji)

Untuk diketahui, kasus ini bermula semenjak Anji mengunggah sebuah video dalam kanal YouTube-nya. Anji mewawancara seorang yang digadang sebagai profesor dan pakar mikrobiologi, Hadi Pranoto.

Saat wawancara, Hadi Pranoto mengatakan memiliki terapi herbal yang disebut sebagai cairan antibodi Covid-19, yang diklaim dapat menyembuhkan pasien Covid-19.

Klaim-klaim yang disebut oleh Hadi Pranoto dipatahkan oleh sejumlah tenaga medis juga para ahli. Sadar kontennya telah meresahkan, Anji akhirnya menyampaikan permohonan maaf.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya