Film Tilik Tembus 15 Juta Penonton, Siti Fauziah dan Bu Tejo Cuma Mirip 40 Persen

Menuai pro kontra tak menyurutkan antusiasme publik terhadap Tilik. Film yang melahirkan tokoh ikonis Bu Tejo itu tembus 15 juta penonton.

oleh Wayan Diananto diperbarui 27 Agu 2020, 13:40 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2020, 13:40 WIB
Poster film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)
Poster film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)

Liputan6.com, Jakarta - Menuai pro kontra tak membuat antusiasme publik terhadap film Tilik menyusut. Memasuki pekan kedua penayangan di kanal YouTube Ravacana Films, Tilik menyedot belasan juta atensi.

Saat artikel ini disusun, Kamis (27/8/2020) siang, Tilik yang melahirkan tokoh ikonis Bu Tejo telah ditonton 15,5 juta kali. Padahal, pembahasan seputar Tilik dan Bu Tejo di medsos tidak sepanas minggu lalu.

Bu Tejo dalam film Tilik diperankan Siti Fauziah. Sebelum Tilik, Siti Fauziah membintangi sejumlah film besar di antaranya Mencari Hilal, Sultan Agung: Tahta Perjuangan Cinta, serta Bumi Manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sampai Sebegitunya...

Siti Fauziah Saekhoni alias Bu Tejo. (Foto: Instagram @ozie_zie)
Siti Fauziah Saekhoni alias Bu Tejo. (Foto: Instagram @ozie_zie)

“Sampai sebegitunya respons orang terhadap Bu Tejo dan film Tilik,” seru Siti Fauziah saat berbincang dengan Showbiz Liputan6.com melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Siti Fauziah mengingatkan masyarakat boleh saja membenci Bu Tejo. Asal bisa membedakan antara Bu Tejo dan Siti Fauziah. Mengingat, keduanya tidak 100 persen sama.


Mirip 40 Persen

Siti Fauziah. (Foto: Instagram @ozie_zie)
Siti Fauziah. (Foto: Instagram @ozie_zie)

“Bu Tejo adalah Bu Tejo, saya adalah saya. Saya enggak sejulid Bu Tejo. Bisa dibilang kami berdua hanya mirip 40 persen,” ujar Siti Fauziah yang juga membintangi film Talak 3.

Hingga kini, Siti Fauziah bingung dengan meledaknya Tilik. Selama ini, film pendek tak punya ruang apresiasi sebesar film panjang berdurasi 90 menitan yang tayang di bioskop.


50 Ribuan Pengikut

Siti Fauziah Saekhoni alias Bu Tejo. (Foto: Instagram @ozie_zie)
Siti Fauziah Saekhoni alias Bu Tejo. (Foto: Instagram @ozie_zie)

“Saya sendiri bingung orang merespons ini sampai sebegitunya,” ujar Siti Fauziah seraya menambahkan, “Enggak apa-apa orang bisa sesebal itu sama Bu Tejo itu artinya akting saya berhasil.”

Dampak lain, jumlah pengikut Siti Fauziah di akun Instagram @ozie_zie melonjak dratis. Kali pertama Tilik mengudara di jagat maya, jumlah pengikut Siti Fauziah tak sampai 8 ribu orang.

 


Let's Go!

Joko Anwar. (Foto: Instagram @jokoanwar)
Joko Anwar. (Foto: Instagram @jokoanwar)

Kini, Siti Fauziah punya 52 ribu pengikut lebih. Yang tak kalah membanggakan, keinginan untuk kolaborasi dengan Joko Anwar telah direspons. Sinyal positif dikirim Joko Anwar pada 25 Agustus 2020.

Sutradara film Pengabdi Setan dan Janji Joni mencuit ulang tautan artikel yang membahas mimpi Bu Tejo diarahkan Joko Anwar sambil membubuhkan komentar, “Let’s go!”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya