Jo’Arch Voice Kids Masuk Nominasi AMI Awards untuk Keenam Kalinya

Jo’Arch Voice Kids kerap masuk menjadi nominasi namun belum pernah menang.

oleh Aditia Saputra diperbarui 28 Okt 2020, 23:45 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2020, 13:20 WIB
Jo’Arch Voice Kids
Jo’Arch Voice Kids

Liputan6.com, Jakarta Kelompok vokal anak Jo’Arch Voice Kids asuhan Joan dan Arche Rampengan lolos dan masuk nominasi AMI Awards ke 23. Mereka masuk nominasi dalam kategori Lagu Anak (Dou/Grup/Kolaborasi Anak). 

Jo’Arch Voice Kids yang memiliki personil 12 orang yaitu Azka Fariz, Brayden Elgin, Christal Geraldine, Dewi Martyna, Daud Gideonn, Glenda Rusela, Karen Mary, Merlin Hillary, Reigen Sigarlaki, Ruth Gediana, Victoria Angela dan Seruni ini membawakan lagu “Satu Nada Cinta” karya Joan dan Arche Rampengan.

Menurut Joan selaku pencipta lagu sekaligus manager dari Jo’Arc Voice Kids ini liriknya bercerita tentang keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Lirik lagu ini menceritakan tentang beragam nya perbedaan di Indonesia. Kita berbeda suku, berbeda bahasa, berbeda budaya. Berbeda agama tetapi kita satu dalam Bhinneka Tunggal Ika. Jadi di sini kami ingin mengajarkan anak anak untuk saling mengasihi saling cinta tidak ada perbedaan satu sama lain, karena kita satu Indonesia,” ujar Joan Rampengan di Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa, (27/10/20).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bhineka Tunggal Ika

Joan dan Arche Rampengan
Joan dan Arche Rampengan

Lebih lanjut Joan Rampengan menambahkan bahwa tidak hanya lirik lagunya yang mencerminkan Bhineka Tunggal Ika, tetapi para personilnya juga mewakili keberagaman. 

“Selain liriknya yang mencerminkan keberagaman, para personilnya juga mencerminkan itu. Ada yang dari Tionghoa, dari Batak, Manado, Toraja, Jawa, Betawi, Ambon, dan Bangka. Jadi  cukup mewakili keberagaman suku dan agama juga,” tambah Joan.

 


Nominasi

Pada gelaran AMI Awards ke 23 ini Jo’Arc Voice Kids bersaing dengan 4 nominasi lainnya yaitu,  3Hompimpa, Diandra Edania & Bintang Bumi, Gea & Gia, dan Kotak Nuansa. 

Bagi Joan dan Arche Rampengan gelaran AMI Awards ini merupakan yang ke-6 kalinya karyanya masukk nominasi. Oleh sebab itu cukup realistis untuk berharap menang.

“Bagi kami ini merupakan ke-6 kalinya masuk nominasi AMI Awards. Personil Jo’ Arc voice kids secara individu mereka mempunyai vokal yang bagus dan mumpuni karena mereka sudah sering mengikuti berbagai kompetisi dan juara,”  tambah Joan lagi.

 


Harapan

Melihat materi dan kemampuan anak-anak dalam olah vokal kali ini, maka tidak berlebihan pada gelaran AMI Awards kali ini. 

“Secara materi menurut kami bagus, kemudian kemampuan vokal anak-anak juga bagus, maka saya mempunyai keyakinan untuk kali ini bisa menang dan memboyong pialanya. Doain ya,” pungkas Joan sambil meminta do’a dan supportnya dari teman-teman wartawan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya