Mengenang Mendiang Park Ji Sun, Komedian Cakap yang Kerap Memandu Acara K-Pop

Para penggemar K-Pop mengungkap dukacita sekaligus memuji kemampuan mendiang Park Ji Sun selama hidup.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 02 Nov 2020, 18:40 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2020, 18:40 WIB
Mendiang Park Ji Sun berpose bersama Kang Daniel. (Twitter/ konnect_danielk)
Para penggemar K-Pop mengungkap dukacita sekaligus memuji kemampuan mendiang Park Ji Sun selama hidup. (Mendiang Park Ji Sun berpose bersama Kang Daniel. Park Ji Sun dikenal memandu banyak acara idola K-Pop, termasuk fan meeting Kang Daniel pada Juli 2020 lalu. Twitter/ konnect_danielk)

Liputan6.com, Seoul - Kabar meninggalnya Park Ji Sun menyentak para penggemar budaya populer Korea dunia. Termasuk para penggemar idola K-Pop. Pasalnya, Park Ji Sun bukan sosok yang asing bagi mereka.

Sang komedian dikenal sering memandu acara yang berkaitan dengan idola K-Pop, seperti fan meeting, sesi siaran langsung, hingga showcase. Sejumlah artis yang acaranya pernah Park Ji Sun tangani antara lain EXO, Kang Daniel, SHINee, NCT, AB6IX, dan CIX.

Tentu saja para penggemar K-Pop berduka atas berita meninggalnya Park Ji Sun. Apalagi menurut para penggemar, wanita berusia 35 tahun tersebut sangat cakap dalam menjalankan tugas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MC yang Cakap

Park Ji Sun memandu acara perayaan ultah AB6IX. (Twitter/ AB6IX)
Park Ji Sun bersama AB6IX. Park Ji Sun dikenal memandu banyak acara idola K-Pop, termasuk anniversary AB6IX. (Twitter/ konnect_danielk)" src="https://cdn(Twitter/ AB6IX)

Para penggemar K-Pop ini lantas mengungkap rasa dukacita sekaligus mengabadikan kenangan atas Park Ji Sun di media sosial. 

Pengguna akun Twitter @JlSUNGlE membagikan video Park Ji Sun dalam sebuah acara TV bersama NCT. "Mari mengenang bagaimana Nona Park Jisun bernyanyi 'Dreams Come True' dengan sangat bersemangat bersama NCT di episode Weekly Idol. Terima kasih atas kerja kerasmu, dia adalah salah satu MC terbaik di dunia. Beristirahatlah dengan tenang," tulisnya. 

"Park Jisun selalu menerima para member dengan terbuka dan memastikan mereka nyaman selama fanmeet, show, dan lainnya. Terima kasih telah membuat banyak orang tersenyum sepanjang hidupmu. Kamu akan selalu hidup di hati kami. Semoga dirimu dan ibumu hidup dalam damai," tulis @jaehvunism.

Sementara pengguna Twitter @mangojuish94 mengunggah foto Park Ji Sun dengan Irene dan Seulgi Red Velvet disertai tulisan, "Ya, dia adalah Park Jisun. Dia MC untuk konferensi pers Aseul. Ia adalah pemandu acara yang hebat dan memperlakukan mereka dengan baik. Aku sangat sedih, semoga ia beristirahat dengan tenang."


Jadi Trending Topic

Park Ji Sun saat memandu ultah debut SHINee ke-10 pada 2018 lalu. (Twitter/ SHINee)
Park Ji Sun saat memandu ultah debut SHINee ke-10 pada 2018 lalu. (Twitter/ SHINee)

Saking banyaknya ucapan dukacita, nama Park Ji Sun masuk dalam trending topic di Twitter Indonesia. Begitu pula dengan ungkapan belasungkawa "rest in peace."


Perjalanan Karier

Park Ji Sun dan Sandara Park. (Instagram/ daraxxi)
Park Ji Sun dan Sandara Park. (Instagram/ daraxxi)

Selain memandu acara off-air maupun on-air untuk idola K-Pop, Park Ji Sun tampil di beragam acara varietas di TV. Ia juga tampil dalam acara komedi populer Gag Concert. 

Diwartakan Soompi, ia debut di bawah naungan KBS sejak 2007 silam.


Meninggal Bersama Ibu

Diberitakan sebelumnya, Park Ji Sun ditemukan telah meninggal bersama sang ibu di rumahnya yang terletak di Distrik Mapo, Seoul, siang ini, Senin (2/11/2020). 

Yonhap News mengabarkan bahwa penemuan jenazah Park Ji Sun diawali dengan kekhawatiran sang ayah, yang tak bisa mengontak anak dan istrinya. Ia pun melapor ke polisi. Polisi tiba pada 1.44 siang waktu setempat kemudian menemukan jenazah ibu dan anak ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya