Presiden Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat, Krisdayanti Bereaksi

Presiden Jokowi melalui akun Instagram terverifikasinya mengumumkan vaksin Covid-19 gratis untuk masyarakat. Apa kata Krisdayanti?

oleh Wayan Diananto diperbarui 17 Des 2020, 13:14 WIB
Diterbitkan 17 Des 2020, 11:00 WIB
Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)
Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi atau Joko Widodo menyampaikan penguman penting terkait vaksin Covid-19 dalam video berdurasi dua menit satu detik yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (16/12/2020).

“Jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat, dan setelah melakukan kalkulasi ulang keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” katanya terkait vaksin Covid-19.

Jokowi menegaskan, vaksin untuk mengadang pandemi Covid-19 tak dikenakan biaya sama sekali. Masyarakat luas merespons kabar vaksin Covid-19 gratis termasuk selebritas seperti Krisdayanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prioritaskan Anggaran

Presiden Jokowi. (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi. (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kembali ke soal pengumuman vaksin gratis, Jokowi telah menginstruksikan jajaran kabinet, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

“Saya juga menginstruksikan dan memerintah kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini,” Jokowi menyambung.


Berikan Kepercayaan dan Keyakinan

Unggahan Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @jokowi)
Unggahan Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @jokowi)

Dengan demikian tak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapat vaksin. Jokowi pun siap menjadi penerima pertama vaksin Covid-19. Keputusan ini dibuat dengan alasan kuat.

“Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” urai Jokowi seraya mengingatkan pentingnya menerapkan 3M secara disiplin.

 


Sometimes You Win...

Jokowi Tinjau Fasilitas Produksi Vaksin Covid-19 di Bio Farma
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) meninjau fasilitas produksi dan pengemasan di PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat Selasa (11/8/2020). Jokowi menggunakan pakaian lengkap penelitian untuk melihat Laboratorium Bio Farma. (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

Krisdayanti merespons kebijakan Jokowi lewat akun Instagram terverifikasinya dengan mengunggah tiga foto tengah melakukan rapat virtual sebagai anggota DPR RI.

Sometimes you win and sometimes you learn (kadang kamu menang dan kadang kamu belajar suatu hal),” tulis pelantun “Menghitung Hari” dan “Mencintaimu” menyertai foto itu. 


Alhamdulillah...

Unggahan Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)
Unggahan Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Alhamdulillah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberi gratis vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia,” Krisdayanti mencuit lalu menyertakan tagar vaccine dan gratis, Rabu (16/12/2020).

Pandemi Covid-19 dan vaksin menjadi perhatian bintang sinetron Doaku Harapanku. Mengingat, Krisdayanti kini duduk di Komisi IX DPR RI yang mengurusi bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya