PPKM Diperpanjang, Krisdayanti Mendukung Sebagai Upaya Menekan Jumlah Penyebaran Virus Corona

Krisdayanti mendukung program pemerintah mengenai PPKM diperpanjang.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 10 Agu 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2021, 12:00 WIB
Krisdayanti mendukung PPKM diperpanjang (Foto: Instagram @krisdayantilemos)
Krisdayanti mendukung PPKM diperpanjang (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Liputan6.com, Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM diperpanjang pemerintah hingga 23 Agustus 2021. Krisdayanti, diva pop yang juga Anggota Komisi IX fraksi PDIP, mendukung aturan pemerintah melanjutkan PPKM Level 4 dan Level 3 di luar Jawa - Bali.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, istri Raul Lemos mengungkapkan alasannya menyetujui rencana pemerintah yang memutuskan PPKM Level 4 diperpanjang. Ia menilai, hal tersebut pantas dilakukan mengingat angka penderita Covid-19 masih tinggi.

"Selamat siang bapak ibu, dari jumlah positivity rate tinggi yang terdata sekarang, saya rasa PPKM masih harus dilanjutkan," tulis Krisdayanti sebagai status teks yang diunggah ke akun Instagramnya, Senin (9/8/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaat Positif

Gaya Estetik Krisdayanti dengan Nuansa Etnik Saat Ngantor di DPR
Busana etnik yang kontras juga pernah dikenakan Krisdayanti saat berkantor di DPR. Ia memilih memadukan kain bermotif warna biru muda dengan warna cream dalam potongan atasan blouse collar dan span skirt. Heels berwarna nude menjadi penutup cantik pada keseluruhan tampilan.

Pelantun lagu "Mahadaya Cinta" memastikan jika kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM level 4 di Jabodetabek sukses menurunkan angka pasien yang terinfeksi virus corona.

"Karena tidak dapat dipungkiri, kebijakan PPKM ini menekan jumlah penyebaran," tulisnya.


Bukan Menghilangkan Covid-19

Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)
Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Soal ramainya pendapat masyarakat yang mengeluhkan masih banyak yang terpapar Covid-19 saat diberlakukan PPKM level 4, Krisdayanti menekankan jika PPKM bukan solusi utama menghilangkan virus corona dengan cepat.

"Bukan menghilangkan COVID secara instan. Tapi ketatnya PPKM ini untuk memaksa masyarakat berdisiplin," penyanyi yang karib disapa KD ini, menuliskan.


Disiplin Prokes

Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)
Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Melanjutkan tulisannya di Instagram, Krisdayanti beranggapan PPKM level 4 yang diperpanjang pemerintah juga sekaligus memberikan kedisiplinan bagi masyarakat dalam rangka menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Dan membangun keharusan disiplin prokes itu sendiri menjadi sebuah kebiasaan yang baik," dia mengakhiri.


Diperpanjang 2 Pekan

Hadapi PPKM Level 4, Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan Insentif Tambahan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa-Bali hingga 16 Agustus 2021. Sementara itu, PPKM Level 4 di luar Jawa dan Bali diperpanjang selama dua pekan hingga 23 Agustus 2021.

"Sesuai arahan Pak Presiden, khusus di luar Jawa dan Bali akan diberlakukan perpanjangan (PPKM) selama dua minggu yaitu tanggal 10 sampai tanggal 23 Agustus," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021) malam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya