Alasan Ayah Nirina Zubir Dimakamkan Satu Liang Lahad dengan Ibundanya

Ayah Nirina Zubir dimakamkan satu liang lahad dengan ibundanya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 24 Des 2021, 09:41 WIB
Diterbitkan 24 Des 2021, 09:00 WIB
Nirina Zubir.
Nirina Zubir meraih nominasi Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Paranoia. (Foto: Instagram @nirinazubir_)

Liputan6.com, Jakarta Ayah Nirina Zubir, Zubir Amin meninggal dunia Kamis (23/12/2021). Almarhum Zubir Amin meninggal setelah melawan penyakit stroke yang dideritanya. Jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada hari yang sama. Guyuran hujan yang membasahi pemakaman seakan menambah kesan haru ketika jenazah dikebumikan.

Nirina Zubir menjelaskan bahwa sang ayah dimakamkan satu liang lahad dengan ibundanya. Hal ini rupanya memang permintaan Zubir Amin semasa hidup untuk bisa kembali bersatu dengan istrinya.

"Satu liang dengan ibunya. Ibunya, Buya. Memang ini keinginan Buya waktu mulai di posisi menurun kesehatannya, kita pernah membahas hal ini," ujar Nirina Zubir usai pemakaman. Buya adalah sapaan Nirina bersaudara pada ayahanda.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Permintaan Terakhir

Nirina Zubir dan ayah tercinta.
Ayah Nirina Zubir meninggal dunia pada Kamis, 23 Desember 2021. (Foto: Instagram @nirinazubir_)

"Sudah dibahas, kalau waktunya sudah datang dan dijemput, Buya maunya di mana di kuburnya? Terus Buya menjawab pengin disatukan dengan ibunya,” lanjutnya.

 


Lega

Nirina Zubir saat pemakaman ayahnya
Nirina Zubir saat pemakaman ayahnya

Bintang sinetron Assalamualaikum Cinta ini pun tentu merasa lega karena bisa memenuhi permintaan terakhir ayahnya. Di balik kesedihan akan kehilangan, Nirina juga merasa lega karena kini sang ayah sudah tidak sakit lagi.

"Makanya ini yang kami lakukan hari ini, menguburnya bareng bersama ibunya," ucapnya.

 


Memanjatkan Doa

Tak lupa, wanita kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980, itupun memanjatkan doa untuk melepas kepergian ayah tercinta.

"Minta doanya supaya Buya dilapangkan kuburnya, diterima di sisi-Nya ditempatkan di tempat yang sangat menyenangkan," tukasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya