Film Horor Trah 7 Tayang di Bioskop 13 Januari 2022, Poster Gambar Cakar Tangan Bikin Merinding

Pihak DLK Production mengusung visual untuk poster film horor terbarunya, Trah 7, secara kreatif.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Des 2021, 13:17 WIB
Diterbitkan 26 Des 2021, 08:30 WIB
Trah 7
Poster film horor Trah 7. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Film horor Trah 7 akan tiba di bioskop pada 13 Januari 2022. Sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya sebuah poster telah dirilis oleh pihak rumah produksi.

Menariknya,pihak DLK Production mengusung visual untuk poster film Trah 7 secara kreatif, penuh makna, sekaligus berkesan mahal demi estetika dan pesan tersirat.

Produser Eksekutif film Trah 7, Diana Limbong, mengatakan bahwa poster untuk film barunya itu benar-benar sangat berkaitan dengan isi cerita serta visualisasi yang akan disajikan dalam film.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Luar Kebiasaan

Trah 7
Poster film horor Trah 7. (IST)

"Saya ingin membuat poster yang diluar dari kebiasaan poster-poster film horor Indonesia. Di mana banyak dari poster itu menggunakan wajah pemain atau adegan dari film itu sendiri, yang ditaruh di grafis poster untuk menggambarkan betapa intens cerita di dalam film tersebut," Diana Limbong menjelaskan di peluncuran poster resmi Trah 7 di Jakarta, Jumat (24/12/2021) petang.

Diana juga menambahkan bahwa tipografi pada pembuatan poster Trah 7 menjadi pertimbangan utama dalam memberikan makna visual sekaligus menyampaikan serta memberikan kesan indah seni gambar, tulisan, dan warna.

 


Gambar Cakar

Trah 7
Poster film horor Trah 7. (IST)

Terlihat bahwa poster film ini menjadikan gambar cakar tangan yang terlihat seolah hendak keluar dari gambar dengan penyampaian yang bikin merinding.

“Konsep visual poster Trah 7 menggambarkan dunia entitas lain menembus atau mengontaminasi alam dunia nyata kita lewat tampilan cakar tangan yang menembus tembok, dengan warna gelap, dan tekstur kusam, serta sedikit tampilan mata dari wajah entitas tersebut,” jelas Doni Ardyanto, pembuat grafis poster Trah 7 pada kesempatan yang sama.

”Poster dari film Trah 7 saya buat sebagai jawaban dari kebanyakan gaya poster film horor di Indonesia yang bermunculan saat ini,” tambah Doni Ardyanto.

 


Bikin Penasaran

Tampilan poster film ini menggunakan gaya minimalis dari kebanyakan poster film horor yang ada. Namun bisa dikemas sedemikian rupa hingga membuat orang penasaran.

"Di dalam poster ini saya ingin menunjukan bahwa untuk menggambarkan sebuah kengerian dari sebuah film horor bentuknya bisa beragam," ujar Kicky Herlambang, Line Producer film Trah 7 menerangkan.

"Kita tidak menggunakan wajah pemain atau adegan dari film tersebut dalam menggambarkan kengerian yang ada di dalam film tersebut. Hal ini tentu untuk menambah rasa penasaran orang yang melihat, untuk akhirnya bisa menjadi penonton film ini," lanjutnya menegaskan.

 


Sempat Khawatir

Mengenai perilisan film ini, Diana Limbong sempat merasa khawatir dengan kondisi yang membuat film Trah 7 belum mendapat kepastian kapan bisa tayang di bioskop.

“Ini penantian yang cukup lama dan panjang, sempat pesimis apakah film ini bisa tayang atau tidak karena pandemi Covid-19 masih ada,” ujar Diana Limbong dalam kesempatan yang sama.

Diana juga mengatakan bahwa film Trah 7 akan memiliki kekuatan cerita yang membuatnya disukai. Ia berharap bisa memperoleh kuota layar lebih banyak untuk penayangannya nanti.

“Penonton pasti suka itu, ini bukan sekedar cerita tentang iblis, tetapi ada nilai edukasinya. Menariknya, seperti apa kehadiran karakter iblis di film ini, akan terjawab di akhir cerita,” Diana menyampaikan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya