Ayah Tubagus Joddy Minta Maaf Lagi Ke Keluarga Vanessa Angel, Sebut Kelalaian Ada Di Pihak Anaknya

Ayah Tubagus Joddy, Endang Lesmana, untuk kali kesekian minta maaf kepada keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 07 Jan 2022, 21:19 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2022, 14:00 WIB
Tubagus Joddy (Foto: Instagram/@tubagusjoddy)
Tubagus Joddy (Foto: Instagram/@tubagusjoddy)

Liputan6.com, Jakarta Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel, kembali disorot publik setelah sang ayah, Endang Lesmana, buka kartu soal kondisi terkini anaknya selama ditahan di Polres Jombang, Jawa Timur, sejak November 2021.

Kecelakaan maut ini merenggut nyawa Vanessa dan Bibi Andriansyah serta membuat Gala Sky yatim piatu. Endang Lesmana mengakui sejak ditahan, Tubagus Joddy lebih kurus namun tetap sehat.

“Lingkungan di situ alhamdulillah, teman-teman yang satu sel menurut cerita Joddy menerima keadaan Joddy. Jadi di situ Joddy juga ada bimbingan dari teman-teman selnya yang kebetulan pandai agama,” urainya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mohon Maaf

Tubagus Joddy
Tubagus Joddy (Foto: Instagram/@tubagusjoddy)

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (6/1/2022), ia menyebut Tubagus Joddy belajar mengaji dan salat lebih rajin. Dalam kesempatan itu, Endang Lesmana kembali minta maaf kepada keluarga korban.

“Saya juga mohon maaf sebesar-besarnya atas nama Tubagus Joddy, kepada keluarga almarhumah Vanessa, almarhum Bibi Andriansyah, kepada orangtuanya, Bapak Faisal dan Bapak Doddy,” imbuh Endang Lesmana.


Di Pihak Joddy

Vanessa Angel dalam kenangan.
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Ia menyebut Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah orang baik. Tubagus Joddy sendiri merasakan kebaikan keduanya semasa hidup. Endang Lesmana juga menyinggung kelalaian putranya.

“Joddy sering cerita mereka orang baik di samping itu menjadikan Joddy manusia lebih baiklah,” ujar Endang Lesmana. “Karena walaupun segimana pun kelalaian itu ada di pihak Joddy,” ia menyambung.

 


Semangatnya Pulih

7 Potret Ayah Tubagus Joddy, Minta Maaf dan Sebut Putranya Siap Jalani Hukuman
Tubagus Ndang Lesmana, ayahanda Tubagus Joddy. (Sumber: KapanLagi/Budy Santoso)

Endang Lesmana menggambarkan Tubagus Joddy kini sudah bisa menerima keadaan. Sejak awal sebenarrnya ia sudah melakukan penerimaan diri namun kondisi psikisnya kala itu drop.

“Tapi beriring waktu, selama di sel mungkin ada teman-temannya yang bisa sedikit mengaji akhirnya semangatnya pulih kembali,” ujarnya lalu mengharap keputusan hukum yang seadil-adilnya. 


Sebetulnya Korban

7 Potret Ayah Tubagus Joddy, Minta Maaf dan Sebut Putranya Siap Jalani Hukuman
Tubagus Ndang Lesmana, ayahanda Tubagus Joddy. (Sumber: KapanLagi/Budy Santoso)

Sampai kini, Endang Lesmana meyakini tragedi 4 November 2021 adalah musibah yang tak disangka banyak orang. Ia menilai Tubagus Joddy sebenarnya juga layak disebut korban.

“Saya yakin ini musibah yang semua orang tidak akan menduga akan terjadi hal seperti ini. Ini di luar kemampuan kita sebagai manusia. Walaupun pendapat saya Joddy juga sebetulnya korban,” pungkas Endang Lesmana seraya menyebut anaknya bertanggung jawab.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya