Crazy Rich Medan Indra Kesuma Bilang Lahir Miskin Adalah Privilege, Auto Dikecam dan Disumpahi Netizen

Kata privilege mendadak trending di Twitter. Rupanya, ini gara-gara Crazy Rich Medan Indra Kesuma berfirman lahir miskin adalah privilege.

oleh Wayan Diananto diperbarui 21 Jan 2022, 19:20 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2022, 19:20 WIB
Indra Kesuma.
Indra Kesuma dikecam warganet karena menyebut lahir miskin adalah privilege alias hak istimewa. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)

Liputan6.com, Jakarta Keributan di jagat maya dipersembahkan oleh Crazy Rich Medan, Indra Kesuma. Lewat akun Instagram terverifikasinya, ia menyebut bahwa lahir miskin sebenarnya sebuah privilege.

Walhasil, kata privilege trending di Twitter, dicuit lebih dari 80 ribu kali dalam hitungan jam. Netizen +62 auto mengecam pesohor dengan 1,6 jutaan pengikut di Instagram.

Tampaknya pendapat ini bermula dari trending Putri Tanjung yang mengaku nangis di kamar gara-gara tekor 800 juta rupiah dan panen nyinyiran warganet. Mengingat ayahnya kaya raya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indra Kesuma Berfirman

Unggahan Indra Kesuma. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)
Unggahan Indra Kesuma. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)

Sebenarnya lahir miskin itu juga privilege sih, bisa merasakan berjuang dan jadi sukses. Kalau lahir dari keluarga yang sudah kaya, tekanan mental jadi lebih besar,” cuit Indra Kesuma.

Kalau sudah terlahir katya enggak bisa jadi miskin, harus jadi lebih kaya lagi dan itu yang berat,” ia menyambung. Dalam hitungan menit, opini ini panen nyinyiran dan kecaman masyarakat.


Giliran Netizen Bersabda

Indra Kesuma. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)
Indra Kesuma. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)

Iya bos, saya doakan (maaf -red) semoga anak kamu terlahir miskin supaya dapat privilege bisa belajar berjuang tanpa mendapat tekanan besar untuk menjadi lebih kaya. Amin,” @mony****** menyumpahi.

Lo pernah pengin mati karena saking miskinnya kagak Bang? Pernah sehari cuma makan tempe buat sekeluarga kagak? Kemiskinan = Privilege? Bac**,” cuit @caseh***** meluapkan emosi.


Orang Miskin Punya Privilege

Unggahan Indra Kesuma. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)
Unggahan Indra Kesuma. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)

Anda hebat. Saking hebat saya pusing dengan omongan Anda. Kalau dari keluarga kaya pasti dikasih modal sama keluarganya, sedangkan orang miskin modal dari mana? Bisa makan enak saja sudah bersyukur,” @azisa**** menyahut.

Sadar komentarnya memantik kontroversi, Indra Kesuma memberi penjelasan. “Orang kaya punya privilege duit. Orang miskin punya privilege daya juang yang tinggi buat sukses. Pernah dengar (kalimat) the power of kepepet, kan?” cuit Indra Kesuma.


Privilege = Hak Istimewa

Indra Kesuma. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)
Indra Kesuma. (Foto: Dok. Instagram @indrakenz)

Privilege = hak istimewa yang dimiliki suatu pihak tapi tidak dimiliki pihak lain,” ia menerangkan. Apes. Tangkapan layar opini Indra Kesuma kadung mejeng di etalase akun Twitter terverifikasi @areajulid, Jumat (21/1/2022). Suasana pun makin rusuh.

“Semua orang emang ada kesulitan sendiri mau kaya ato miskin tapi kok aku baru tau miskin itu privilege. Gak ada yg mau miskin nyi**. Berjuang mau jadi sukses juga karena dipaksa keadaan bukan pilihan,” ketus @fabi****. Dear netizen, sabar...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya