6 Keluhan Davina Veronica Soal Rencana Crazy Rich Bangun Kebun Binatang Baru di Jakarta

Davina Veronica mengungkapkan kegelisahannya terhadap rencana seorang figur publik untuk membangun kebun binatang baru di Jakarta.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Des 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2021, 15:00 WIB
[Bintang] Davina Veronica
Pemeran dalam film Pesan Dari Surga itu menegaskan, bahwa bumi juga memerlukan manusia untuk menjaga dan melakukan perbaikan. Kini, Davina sedang mengkampanyekan penyelamatan orang utan. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Davina Veronica dikenal sebagai selebriti yang sangat memerhatikan satwa. Kegelisahannya mengenai satwa tiba-tiba muncul tatkala mengetahui rencana seorang publik figur yang berniat membangun kebun binatang.

Bintang film Pesan Dari Surga mempertanyakan soal alasan dibalik pembangunan kebun binatang baru yang bakal dibuka di kawasan Jakarta Utara. Padahal, kata Davina, kebun binatang yang ada saat ini lebih membutuhkan perhatian.

Keluhan Davina ini diungkapkannya melalui akun Instagram terverifikasinya, belum lama ini. Berikut, 6 keluhan artis yang juga model cantik ini mengenai kegelisahan adanya publik figur yang berniat membuka kebun binatang baru seperti dirangkum Liputan6.com, Rabu (22/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Berlebihan

Unggahan Davina Veronica
Unggahan Davina Veronica di Instagram soal kebun binatang. (Instagram @davinaveronica)

Menurut Davina, pembangunan kebun binatang baru terlalu berlebihan dan terkesan seperti tak memedulikan nasib binatang.

"Kenapa crazy rich itu tidak memperbaiki zoo yang ada? Kalau peduli kenapa tidak perbaiki Kebun Binatang Ragunan?" tulis Davina melalui akun Instagram @davinaveronica, belum lama ini.


2. Diperbaiki

[Bintang] Davina Veronika
Bintang sinetron yang juga pemeran dalam film Davina Veronica Hariadi memutuskan menjadi mualaf setelah melakukan perjalanan ke Italia. Tidak mau mengungkapkan alasannya, tapi ia menegaskan tak ada paksaan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Davina pun menyarankan agar figur yang disebut crazy rich itu seharusnya merawat kebun binatang yang sudah ada. 

"Mestinya bonbin2 yang ada di negeri ini diperbaiki bahkan harus ada yang ditutup karena tidak layak. Ini kok malah mau bikin baru?!" sambungnya.


3. Soal Komitmen

[Bintang] Davina Veronica
Pemeran dalam film Badai Pasti Berlalu itu berharap manusia bisa sadar bahwa ada makluk hidup lain yang hidup di bumi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Davina pun meragukan bahwa niat baik orang yang dimaksud bisa terus bertahan. Terlebih lagi, menurutnya tak banyak orang yang benar-benar berkomitmen untuk serius merawat binatang.

"Dengan segala hormat dan keyakinan bahwa anda beritikad baik. Tapi dengan hal-hal yang kami utarakan di atas. Jika anda masih terus melanjutkan niat tersebut, pertanyaan besarnya adalah: dengan kesadaran tersebut sanggupkah anda melanjutkan rencana tersebut," lanjut Davina.


4. Mengorbankan Hewan

[Bintang] Davina Veronica
"Misalnya air darimana? Dari keran. Oke dari tanah tapi ada lika-likunya. Jadi enggak segampang kita buka air. Jadi masyarakat urban harus lebih aware terhadap lingkungan," tambah pemeran 38 tahun itu. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Selain itu, Davina juga mempertanyakan apakah orang yang dimaksud sudah benar-benar melihat langsung proses merawat binatang.

"Dan/atau tega-kah anda mengorbankan hewan-hewan tersebut untuk hidup terkurung di kandang dan ditangani oleh orang-orang yang tidak jelas komitmennya terhadap kesejahteraan hewan-hewan tersebut setiap harinya untuk jangka yang sangat panjang?" ia menambahkan.


5. Jakarta Tak Butuh Kebun Binatang Baru

Davina Veronica
Davina bersama anjing (Instagram/davinaveronica_gsi)

Ia pun menegaskan bahwa Jakarta tak membutuhkan kebun binatang baru.

"Pernahkah anda meninjau langsung berbagai hewan yang dipelihara di bonbin-bonbin di Indonesia? You may live far away from the zoo and attend to other interesting businnesses but the animals are stuck there forever. Jakarta butuh apa? Jelas bukan zoo lagi?" Davina mengutarakan.


6. Membangun Taman Kota

Unggahan Davina Veronica
Unggahan Davina Veronica di Instagram soal kebun binatang. (Instagram @davinaveronica)

Setelah itu, Davina pun menyarankan agar figur publik yang dimaksudnya lebih mengutamakan pembangunan taman kota ketimbang kebun binatang.

"Ini saran lagi. Daripada membangun kebun binatang lagi: Harusnya orang crazy rich itu beli tanah yang luas lalu bikin park di area kota yang jarang punya park seperti King's Park di Perth, Botany Garden di Sidney, Albert's Park di Auckland. Gratis buat masyarakat, bisa jalan-jalan, relax dan mengamati burung-burung yang terbang bebas dan mendekati pengunjung karena agak jina (merpati, angsa danau dll)," tulisnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya