Ayah Mertua Arzeti Bilbina Dimakamkan Secara Militer

Ayah mertua Arzeti Bilbina meninggal dunia karena sakit.

oleh Aditia Saputra diperbarui 31 Jan 2022, 16:50 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2022, 15:20 WIB
Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina

Liputan6.com, Jakarta Ayah mertua artis Arzeti Bilbina, Mayjend TNI Purn. H. Bachrul Ulum meninggal dunia, Minggu (30/1/2022). Jenazah pun dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (31/1/2022). Jenazah H. Bachrul Ulum tiba sekitar pukul 09.45 WIB.

Dalam prosesi pemakaman, nampak Arzeti dan suaminya, Aditya Setiawan serta para kelurga dan sahabat juga ikut mengantarkan H. Bachrul Ulum ke peristirahatan terakhirnya.

Dalam kesempatan itu, Arzeti Bilbina begitu bersedih, bahkan hingga meneteskan air mata ketika memandangi pusara dan foto ayah mertuanya tersebut. Begitu pula dengan sang suami, Aditya juga tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Ia tampak beberapa kali mengusap air matanya ketika mengantarkan sang ayah untuk dikebumikan.

 


Ucapan Terima Kasih

Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina

Sebelum dikebumikan, Aditya sempat memberikan sambutan. Dalam sambutan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para pelayat yang sudah ikut mengantarkan sang ayah ke peristirahatan terakhirnya.

"Alhamdulillah pada hari ini kami sekeluarga telah mengantarkan ayahanda kami ke tempat peristirahatan terakhir. Kami mengucapkan beribu terima kasih atas penghormatan kepada ayahanda kami penghormatan yang terbaik untuk prajurit yang terbaik," kata Aditya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Senin (31/1/2022).

"Terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan kami atas nama keluarga memohon maaf atas segala kesalahan beliau almarhum baik yang disengaja maupun tidak sengaja, yang halus maupun kasar. Baik perbuatan perkataan. Selamat jalan ayahanda kami percaya the old soldier never die," sambungnya.

 


78 Tahun

Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina

Pemakaman dengan upacara militer selesai sekitar pukul 10.25 WIB. Begitu selesai dimakamkan, keluarga Arzeti Bilbina maupun Aditya langsung menabur dan menyiram air bunga di makam sang ayah.

H. Bachrul Ulum meninggal dunia pada Minggu (30/1/2022) di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang dalam usia 78 tahun. Arzeti menjelaskan, sebelum menghembuskan napas terakhir ayah mertuanya itu sempat ikut menghadiri sebuah acara pangdam.

"Kalau bicara sakit sih, ya kronologisnya jadi ayah sebetulnya hari kamis kemarin ada acara dengan pangdam. Jadi pada saat acara lagi pegang mic tiba tiba ayah longsor, enggak sadarkan diri terus denyut nadinya hilang, semua ucapin Allahu Akbar, dipeluk pangdam tiba tiba baruk dia Alhamdulillah," kata Arzeti.

 


Dilarikan ke Rumah Sakit

Kemudian, dari kejadian itu H. Bachrul Ulum langsung dilarikan ke rumah sakit daerah Semarang.

"Lalu dibawa ke rs tentara, di Semarang Alhamdulillah di sana dikawal, pangdam ikut berikan atensi," katanya.

 


Pulang

Aditya menambahkan, begitu mendapat kabar sang ayah tidak sadarkan diri, ia langsung putuskan pergi ke Semarang untuk melihat kondisi ayahnya tersebut.

"Jadi setalah kita ke RST ternyata bapak belum sadar, kontak saya, Zeti, ibu juga, kita putuskan berangkat ke Semarang," kata Aditya.

"Saat terakhir kita sekeluarga ingin kasih yang terbaik juga, pengobatan terbaik, ikhtiar terbaik, tapi allah yang menentukan kita ikhlas lepaskan almarhum untuk mendapatkan yang terbaik di sisi Allah SWT," tutup Aditya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya