Arist Merdeka Bawa Psikolog untuk Memastikan Kondisi Gala Sky Baik-Baik Saja

Arist Merdeka mendatangi kediaman Haji Faisal untuk kedua kalinya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 22 Mar 2022, 18:40 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2022, 18:40 WIB
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat visitasi di kediaman H. Faisal, ayah almarhum Bibi Andriansyah
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat visitasi di kediaman H. Faisal, ayah almarhum Bibi Andriansyah (dok.YouTube/Arist Merdeka Sirait)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak), Arist Merdeka Sirait mendatangi kediaman Haji Faisal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (22/3/2022). Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya dilakukan pengunjungan pada awal Januari 2022 lalu.

Tak hanya itu, Arist juga mengikutsertakan seorang psikolog anak untuk hadir ke kediaman Haji Faisal. Hal tersebut dilakukannya untuk memastikan kondisi psikologis dari Gala Sky Andriansyah, seperti pada kunjungannya 6 Januari 2022 lalu.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa berkunjung ke rumah pak Haji Faisal. Ini adalah kunjungan yang kedua. Setelah kunjungan beberapa bulan lalu, untuk memastikan perkembangan Gala bahwa Gala itu bersama keluarga pak Haji Faisal itu adalah yang terbaik," ujar Arist Merdeka Sirait, kepada wartawan, Selasa (22/3/2022).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekomendasi

Haji Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati saat hadir di program Hotman Paris Show
Haji Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati saat hadir di program Hotman Paris Show

Dalam kesempatan itu, Arist juga mengungkapkan untuk kunjunganya kali ini diharapkan dapat dijadikan sebagai rekomendasi untuk perwalian hak asuh Gala Sky Ardiansyah. Pasalnya, hingga saat ini kasus perebutan hak wali atas Gala Sky masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Kunjungan ini untuk kepentingan perwalian maka sebuah persyaratan mengunjungi dan memastikan apakah kondisi Gala masih dalam keadaan baik atau tidak. Yang nanti kita rekomendasi kepada Pengadilan untuk mengajukan Perwalian. Saya akan menolong di Pengadilan, sekalipun tidak menghadiri di pengadilan," ujarnya.

 


Pertimbangan

6 Potret Haji Faisal Jenguk Baby Ameena, Bak Keluarga Sendiri
6 Potret Haji Faisal Jenguk Baby Ameena, Bak Keluarga Sendiri (Sumber: Instagram/dewizuhriati)

"Itu akan menjadi pertimbangan-pertimbangan. Karena kunci dan tugas Komnas Perlindungan Anak itu memastikan kondisi-kondisi anak di Indonesia, termasuk Gala dalam keadaan baik," lanjutnya.

 


Perkembangan

Selain itu, Arist mengatakan bahwa perkembangan Gala sangat signifikan karena dapat berinteraksi dengan orang baru. Arist juga menuturkan bahwa kondisi Gala Sky saat ini dalam keadaan baik-baik saja, semenjak diasuh oleh keluarga Haji Faisal.

"Bergembira ria dan (Gala) tidak mengalami kekerasan, saya tidak melihat itu. Semua orang disapa oleh Gala," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya