Billy Syahputra Tiba di Bareskrim Polri Terkait Kasus DNA Pro, Siap Serahkan Sesuatu ke Polisi

Billy Syahputra telah tiba di Bareskrim Polri Jakarta pada Kamis (28/4/2022). Sang pengacara mengklaim kliennya siap menyerahkan sesuatu ke polisi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Apr 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2022, 15:00 WIB
[Bintang] Billy Syahputra dan Susan Sameh
Billy Syahputra telah tiba di Bareskrim Polri Jakarta pada Kamis (28/4/2022). Sang pengacara mengklaim kliennya siap menyerahkan sesuatu ke polisi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu selebritas dipanggil ke Bareskrim Polri Jakarta terkait kasus dugaan investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro. Kini, giliran Billy Syahputra yang datang ke Gedung Bareskrim Polri, Kamis (28/4/2022), didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid.

Kepada awak media, mantan kekasih Amanda Manopo tak banyak bicara. Ia akan memberi keterangan kepada para jurnalis setelah pemeriksaan bersama tim penyidik tuntas.

Namun Fahmi Bachmid membeberkan bahwa kliennya berstatus sebagai saksi dalam pusara kasus DNA Pro. Sebagai warga negara yang baik, adik Olga Syahputra siap diperiksa aparat.

“Kehadiran Billy di sini adalah sesuai dengan panggilan untuk menjadi saksi atas kasus DNA Pro,” katanya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, pada hari yang sama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persoalan Bisnis

Billy Syahputra.
Billy Syahputra. (Foto: Dok. Instagram @bilsky16)

“Jadi Billy akan menjelaskan semua sebetulnya enggak ada terkaitan dengan persoalan bisnis itu. Billy hanya seorang penjual sebuah mobil. Itu saja kaitannya,” Fahmi Bachmid menukas.

Terkait ada tidaknya sejumlah uang yang diterima Billy Syahputra dari pihak DNA Pro, Fahmi Bachmid enggan menjawab detail namun memberi isyarat sang klien siap menyerahkan sesuatu.


Menjadi Saksi

[Fimela] Billy Syahputra
Billy Syahputra

“Jadi Billy sebagai warga negara datang karena dia dipanggil untuk menjadi saksi. Ada pasti kami akan menyerahkan sesuatu. Membuktikan bahwa Billy adalah murni pure bisnis enggak ada kaitannya dengan persoalan ini,” urainya.

Billy Syahputra disebut menjual mobil. Namun, seperti apa detail kaitan antara menjual mobil dengan investasi DNA Pro, Fahmi Bachmid belum menjelaskan kepada awak media.

 


Seorang Penjual Mobil

[Fimela] Billy Syahputra
Billy Syahputra

“Jadi dia sebagai seorang penjual mobil itu saja. Yang jelas Billy memenuhi kewajibannya sebagai warga negara dipanggil harus datang ya,” Fahmi Bachmid menegaskan.

Ditanya soal perkenalan dengan owner DNA Pro, lagi-lagi Billy Syahputra bungkam. Pengacaralah yang buka suara. “Sama owner (DNA Pro) enggak kenal dia,” pungkasnya.

Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya