Polisi Persingkat Fan Meeting Sehun EXO di Central Park karena Kelebihan Kapasitas, Penyelenggara Minta Maaf

Fan meeting Sehun EXO di Central Park dihentikan sebelum waktunya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 07 Nov 2022, 13:21 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2022, 11:28 WIB
Sehun sebagai global ambassador Whitelab ketika menghadiri acara di Central Park Jakarta Barat, Minggu (6/11/2022). (Foto: Dok. Whitelab Indonesia)
Sehun sebagai global ambassador Whitelab ketika menghadiri acara di Central Park Jakarta Barat, Minggu (6/11/2022). (Foto: Dok. Whitelab Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Sehun EXO menggelar acara jumpa penggemar bertajuk #ScientistGanteng di Mal Central Park, Jakarta Barat, Minggu (6/11/2022). Dia datang sebagai global ambassador produk skincare lokal.

Karena acara dibuka untuk umum, maka ribuan penggemar Sehun berbondong-bondong datang untuk melihat sang idola. Dikabarkan, jumlah penggemar yang hadir mencapai 20 ribu orang.

Di media sosial viral video kerumunan fans EXO memenuhi setiap lantai mal. Di luar, kondisi antrean untuk memasuki area mal juga padat dan mengular.

"Whitelab selaku penyelenggara sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi keramaian di venue, karena antusiasme pengunjung sangat besar dan terus memenuhi area dalam maupun luar mall," ungkap penyelenggara via akun Twitter resmi mereka @whitelab_id, Minggu (6/11/2022) malam.


Acara Dipersingkat

Whitelab
[Foto: Twitter/ whitelab_id]

Karena kerumunan yang besar, maka polisi meminta acara ini dibubarkan sebelum waktunya untuk menghindari hal buruk. Alhasil, pelantun lagu "Growl" ini hanya menyapa penggemar tak lebih dari 10 menit.

"Demi alasan keselamatan dan keamanan, pihak berwajib meminta kami untuk mempersingkat jalannya event karena kondisi sudah tidak kondusif," papar pihak Whitelab Indonesia.


Maaf

Pihak penyelenggara menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

"Melalui pernyataan ini, kami ingin meminta maaf kepada seluruh fans yang telah hadir serta mengapresiasi fans yang tertib mengkuti arahan selama acara berlangsung," jelasnya.

"Mohon maaf jika acara ini belum maksimal dan akan menjadi pelajaran untuk kami. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya," tutupnya.


Respons

Permohonan maaf penyelenggara pun dibanjiri respons negatif dari para penggemar EXO di media sosial.

"Sorry to say.. harus kalian sadari bahwa kalian sangat amat tidak profesional. Riset dulu yg mateng tentang BA kalian. Udh banyak contoh fanmeet. Kami sbg fans sehun sudah berusaha ngasih saran tp kalian cuekin," kata penggemar.

Namun ada pula yang memaklumi kejadian tersebut. "Ga salah2an kok. Alurnya make sense, disuruh mempersingkat krn fans udah membeludak. Dan di acara yg sangat singkat itu, keadaan aman dan tertib," akun @rock**** mencoba menjelaskan.

Infografis 4 Tips Hindari Penularan Covid-19 Saat Musim Hujan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Tips Hindari Penularan Covid-19 Saat Musim Hujan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya