Boy William Mengaku Tak Bahagia Meskipun Punya Banyak Uang dan Selalu Terlihat Ceria

Di lubuk hati terdalam Boy William, rupanya masih ada perasaan mengganjal yang membuatnya tidak bahagia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Des 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2022, 07:00 WIB
Boy William. (Foto: Dok. Instagram @boywilliam17)
Boy William. (Foto: Dok. Instagram @boywilliam17)

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Boy William memiliki citra sebagai seorang presenter yang selalu berperangai ceria. Selain itu, ia juga diketahui memiliki kekayaan lebih dari cukup dari profesinya di dunia hiburan. Bahkan mungkin banyak orang-orang di Tanah Air yang ingin menjadi seperti dirinya.

Namun di lubuk hati terdalam Boy William, rupanya masih ada perasaan mengganjal yang membuatnya tidak bahagia. Bahkan gara-gara hal itu, Boy sampai harus berkonsultasi dengan psikolog untuk bisa menuangkan uneg-uneg yang ada di dalam dirinya.

Ungkapan itu disampaikan secara langsung oleh Boy William saat ia berbincang dengan Denny Sumargo di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo yang diunggah Senin (12/12/2022) kemarin.

Pada satu poin perbincangan, Boy William juga menyiratkan kepada Denny Sumargo bahwa semua uang yang dimilikinya tak bisa membuatnya mendapatkan kebahagiaan sejati. Curahan hati Boy pun menjadi tanda tanya besar bagi Denny Sumargo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ungkapan Tak Bahagia

Boy William. (Foto: Instagram @boywilliam17)
Boy William. (Foto: Instagram @boywilliam17)

Denny Sumargo menyadari ada sesuatu di dalam diri Boy William yang membuat sang presenter tak bahagia. Boy pun mengaku tetap bersyukur dengan kehidupan sekarang.

Namun seiring berjalannya waktu, Boy William mulai menyadari bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya belum ia temukan. Sampai-sampai hal itu berpengaruh pada profesinya.

"Gue enggak mau mengurangi rasa bersyukur gue, hidup ini mulai monoton," ungkap Boy William.

"Gue bosan dengan hidup ini. Kira-kira sejak setahun lalu. Kalau naik panggung besar, dulu gue bisa deg-degan jantungnya. Tapi sekarang gue merasa mati rasa," sambungnya.


Datang ke Psikolog

Penampilan Boy William dalam film Promise (Foto: YouTube/Screenplay Films)
Penampilan Boy William dalam film Promise (Foto: YouTube/Screenplay Films)

Ketika Densu berusaha menggali lebih jauh, Boy pun secara terbuka mengungkapkan bahwa semua keceriaannya sudah dicurahkan untuk menghibur banyak orang. Hingga akhirnya ia menyadari kondisinya sekarang dan memilih untuk mencurahkan isi hatinya kepada psikolog.

"Gue suka membuat orang senang makanya gue entertainer. Ujungnya gue ngelakuin semuanya. Lu kasih semua energi lu, lu kasih semua kreativitas lu, dan lu coba membuat semua orang senang. Tapi buat diri lu sendiri, lu enggak tahu cara membuat diri lu seneng," ungkap Boy William.

"Gue sampe ke psikolog dan gue ngobrol. Ngobrol-ngobrol saja, kayak buang sampah. Jadi dia bilang memang sudah terlalu stres saja. Arah gue sudah enggak tahu dibawa ke mana," terang Boy.

 


Uang Bukan Jawaban

Densu sempat menanyakan kepada Boy mengenai apa tolak ukur bahagia untuk Boy. Diungkapkan Boy bahwa di masa lalunya ia menganggap polularitas dan materi sebagai hal-hal yang membahagiakan

"Ketika gue mungkin dikenal banyak orang. Atau kalau misalkan kita nyari uang dengan gampang dan bisa beli apa aja tanpa mikir gitu," ujar Boy William.

Denny Sumargo pun menceritakan kisah hidupnya yang sempat kacau namun kini sudah bahagia. Densu lalu membandingkan kondisi Boy saat ini namun masih punya banyak uang. Berbeda dengan dirinya yang pernah merasa kacau saat tak punya uang. Namun, Boy menyanggah pernyataan Densu.

"Itulah jadi pembuktian bahwa uang itu tidak bisa membawa kebahagiaan buat lu. Uang bukanlah jawaban untuk kehidupan. Lu bisa bilang gue kacau ada uang, lu kacau tanpa uang. Dari situ lu bisa melihat duit itu bukan jawabannya," ungkap Boy William

 


Mencari Kebahagiaan

Densu kemudian bertanya kepada Boy William mengenai apa tujuan hidupnya. Boy tetap menyebut bahwa ia masih mencari kebahagiaan namun tak tahu apa yang saat ini bisa membuatnya merasa seperti itu.

"Terus tujuan hidup lu apa sekarang? Apa yang lu inginkan?" tanya Densu.

"Mau cari kebahagiaan," jawab Boy.

"Apa kebahagiaan buat lu?" timpal Densu.

"Itu dia enggak tahu. Mungkin harus ke tibet, bertapa dulu, cari tahu apa," ceplos Boy William setengah berkelakar.

INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak
INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya