Pernah Akting Bareng Aminah Cendrakasih, Rey Bong Bersaksi Mendiang Adalah Orang Hebat yang Sangat Baik

Rey Bong turut mengucapkan belasungkawa dan berduka atas kepergian mendiang Aminah Cendrakasih.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 22 Des 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 14:30 WIB
Aminah Cendrakasih dalam kenangan. (Foto: Dok. Instagram @komunitas_kpfij)
Aminah Cendrakasih dalam kenangan. (Foto: Dok. Instagram @komunitas_kpfij)

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktris senior, Aminah Cendrakasih meninggal dunia pada Rabu (21/12/2022).

Meninggalnya Aminah Cendrakasih ini turut meninggalkan duka bagi semua yang pernah mengenalnya. Salah satunya adalah Rey Bong yang kebetulan pernah beradu akting dengan Aminah Cendrakasih dalam Trilogi film Si Doel The Movie.

Dalam film tersebut, Rey Bong berperan menjadi Dul, anak Doel (Rano Karno) dari pernikahannya dengan Sarah (Cornelia Agatha). Rey Bong kemudian bertemu dengan neneknya (Mak Nyak) yang diperankan oleh mendiang Aminah Cendrakasih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belasungkawa

Pernah Akting Bareng Aminah Cendrakasih, Rey Bong Bersaksi Mendiang Adalah Orang Hebat yang Sangat Baik
Pernah Akting Bareng Aminah Cendrakasih, Rey Bong Bersaksi Mendiang Adalah Orang Hebat yang Sangat Baik. (instagram.com/rey_bong26)

Melalui unggahan di Instagram, Rey Bong kemudian turut mengucapkan belasungkawa dan berduka atas kepergian mendiang Aminah Cendrakasih.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan nek.. semoga husnul khotimah dan diterima semua amal ibadahnya," tulis Rey Bong di Instagram pada Rabu (21/12/2022).

 


Orang Hebat dan Baik

Prosesi Pemakaman Mak Nyak Si Doel Diwarnai Isak Tangis
Tangis keluarga dan kerabat saat prosesi pemakaman aktris senior Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Pemeran Mak Nyak dalam Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada 21 Desember 2022 pukul 19.40 WIB karena mengidap penyakit glaukoma yang sudah menahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lebih lanjut, Rey Bong kemudian mengenang sosok mendiang. Ia menilai Aminah Cendrakasih adalah sosok yang hebat dan sangat baik kepada siapapun.

"Nenek adalah orang hebat dan sangat baik. Kami semua sayang nenek," sambung Rey Bong.

 


Dimakamkan

Prosesi Pemakaman Mak Nyak Si Doel Diwarnai Isak Tangis
Keluarga dan kerabat berdoa saat prosesi pemakaman aktris senior Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Pemeran Mak Nyak dalam Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada 21 Desember 2022 pukul 19.40 WIB karena mengidap penyakit glaukoma yang sudah menahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti diketahui, setelah sempat disemayamkan di rumah duka, di Kawasan Japos Raya, jenazah Aminah Cendrakasih dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Jenazah Mak Nyak dikebumikan satu liang lahat ibundanya, Mak Uwo.

Aminah Cendrakasih meninggalkan 7 anak, 18 cucu dan 8 cicit. Kurang lebih selama 12 tahun almarhumah mengalami sakit glukoma hingga menyebabkan kebutaan, dan juga lumpuh.

Delirium, Gejala COVID-19, Gejala Baru COVID-19, Gejala Covid, Gejala Baru Covid
Infografis yang menyebut bahwa delirium merupakan gejala baru dari COVID-19, penyakit yang disebabkan Virus Corona SARS-CoV-2, tersebar di media sosial dan grup WhatsApp. (Sumber: Istimewa)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya