Ternyata Ini Alasan Ria Ricis Nekat Ajak Moana Naik Jet Ski Tanpa Life Jacket

Aksi Ria Ricis ajak bayinya naik jet ski menuai kritik keras.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 11 Jan 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2023, 10:30 WIB
6 Potret Ria Ricis dan Teuku Ryan Ajak Baby Moana Naik Jetski, Dihujat Netizen
Ria Ricis dan Teuku Ryan Ajak Baby Moana Naik Jetski. (Sumber: YouTube/Ricis Official)

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan dikritik habis-habisan oleh warganet gara-gara mengajak bayinya, Moana, yang baru berusia 5 bulan naik jet ski. Yang dipermasalahkan warganet adalah, kondisi angin saat itu cukup kencang, belum lagi guncangannya.

Selain itu, Moana juga tidak memakai life jacket seperti yang dikenakan kedua orangtuanya. Padahal memakai alat pengaman adalah keharusan.

Saat berbincang bersama Ashanty, Ria Ricis pun menjelaskan pertimbangannya mengajak Moana naik jet ski kala itu. Awalnya, mereka memakaikan bayinya life jacket.

"Kita kan lihat kondisi laut memang tenang. Pertama Moana pakai life jacket, cuma kan badannya mungil. Jadi kecekik, kebesaran. Aduh lehernya kecekik, jadi kita buka," tuturnya dikutip dari YouTube The Hermansyah A6, Rabu (11/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diawasi

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Ria Ricis dan Teuku Ryan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Desember 2022. (Dok. M. Altaf Jauhar)

Tak hanya soal life jacket. Warganet juga menyorot aksi Teuku Ryan yang menggendong anaknya naik jet ski dengan satu tangan saja, sementara tangan kanannya memegang kendali kendaraan. Ini juga dianggap tidak aman.

Namun Ria Ricis lagi-lagi memiliki alasan. Dia menilai Teuku Ryan sudah cukup berpengalaman mengendarai jet ski. 

"Karena papanya memang sudah beberapa kali bawa (jet ski). Dan juga itu ada guide-nya. Dengan pertimbangan yang matang, akhirnya kita bawa, tapi cuma di pinggir dan cuma 10 menit. Habis itu kita balikin," tuturnya.


Akui Salah

Namun demikian, Ria Ricis tetap mengakui kesalahannya. Dia sadar bahwa membawa anak berusia 5 bulan naik jet ski di laut lepas bukanlah tindakan aman.

"Tapi balik lagi kita makasih banyak sama teman-teman, yang sudah ingetin, maaf kalau ada salah, salah sih, jadi jangan ditiru. Memang salah kan, salah karena tidak sesuai pada usia. Tingginya juga tidak memadai, berat badannya. Jadi kita akui kita salah," ujarnya di acara Rumpi No Secret.


Kritikan

Ria Ricis dan Teuku Ryan juga berterima kasih untuk kritik yang dialamatkan kepadanya.

"Ya sudah kita terima kasih banget untuk yang sudah membantu mengkritik, mengingatkan. Kita hanya bisa mendoakan semoga doa-doa kembali ke kita semua. Allah menjaga kita semua, menyehatkan kita semua dan Allah melindungi kita semua," ujar Ria Ricis.

Infografis Tradisi Tahun Baru Imlek
Tradisi-tradisi saat perayaan Tahun Baru Imlek (dok.Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya