Beda dengan Gita Savitri, Alasan Cinta Laura untuk Childfree Justru Dinilai Mulia

Cinta Laura lebih memilih untuk mengadopsi anak-anak yang terlantar dan tak terawat.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 14 Feb 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 19:00 WIB
Cinta Laura
Diakui Cinta, ia terbiasa sejak kecil untuk melihat sesuatu dari berbagai perspektif yang luas. Termasuk dalam hal memilih barang yang akan ia beli, akan dilihat lebih dulu tentang harga, manfaat dan kebutughan untuknya. (Instagram/claurakiehl)

Liputan6.com, Jakarta Nama Gita Savitri beberapa waktu belakangan tengah ramai dibicarakan masyarakat. Gara-garanya adalah beberapa pernyataannya soal keputusan dirinya untuk childfree alias tidak mau memiliki anak yang justru memancing kontroversi.

Di tengah ramainya pembahasan childfree itu, video podcast Cinta Laura saat berbincang dengan Ashanty kembali disorot. Dalam video tersebut, Cinta Laura mengungkapkan bahwa sejauh ini dirinya tidak punya keinginan untuk menikah ataupun punya anak.

Bukan tanpa alasan, justru Cinta Laura punya pemikiran yang mulia. Ia lebih memilih untuk mengadopsi anak-anak yang terlantar dan tak terawat.

"Dunia kita sangat over populated. Kenapa aku harus melahirkan manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang tidak punya siapapun yang menjaga dan menyayangi mereka. Banyak anak-anak di luar sana yang terlantar," kata Cinta Laura dalam podcast pada Agustus 2021 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Argumentasi

8 Gaya Cinta Laura dengan Pesona Powerful Berbalut Korset
Saat menjadi Gucci Gang, Cinta Laura bahkan masih memilih mengenakan korset. Korset berwarna oranye itu dipadukan dengan setelan jas berwarna emerald dan tas Gucci. [instagram/claurakiehl]

Cinta Laura juga punya jawaban sendiri untuk argumentasi orang-orang yang menyebut bahwa kasih sayangnya tidak akan sebesar kepada anak kandung sendiri. Namun hal itu terbantahkan karena Cinta Laura melihat di hadapannya sendiri bagaimana Ashanty tetap menyayangi kedua anak sambungnya dari Anang Hermansyah.,

"Aku tahu argumentasi orang akan 'kamu nggak akan sesayang orang kayak anak kandung kamu sendiri kalau adopsi', aku bisa melihat sendiri, bunda pun sangat mencintai kedua anak sambung bunda," kata Cinta Laura lagi.

 


Tak Menutup Kemungkinan

Momen kebersamaan Cinta Laura dan Arya Vasco di Amerika Serikat (Foto: Instagram @claurakiehl)
Momen kebersamaan Cinta Laura dan Arya Vasco di Amerika Serikat (Foto: Instagram @claurakiehl)

Kendati demikian, Cinta Laura tidak menampik bahwa suatu saat mungkin pemikirannya akan berubah. Bisa saja di waktu mendatang ia akan memiliki kemauan untuk menikah dan punya anak.

"Jangan salah sangka, mungkin aku ingin punya anak suatu hari, tapi enggak sekarang, karena aku masih merasa bukan secara mental tapi secara energi, secara ambisi dan secara keinginan hidup, aku masih merasa nggak di atas 17 tahun," jelas Cinta Laura lagi.

 


Mulia

Cinta Laura di Amerika (Instagram/claurakiehl)
Cinta Laura di Amerika (Instagram/claurakiehl)

Potongan video itu kemudian viral diunggah akun-akun gosip, salah satunya @insta_julid. Di kolom komentar, banyak yang kemudian memuji alasan Cinta Laura yang dinilai lebih mulia dibanding Gita Savitri.

"Nah kalo ini baru bahasanya sopan dan bisa diterima. Kereeen 🔥🔥🔥," tulis @mahasansa.

"Konsep nya cinta beda bgt sama si mbak yg childfree kmrn.. Cinta lebih mengedukasi thdp pilihan jika blm bs punya anak, atau tak bs punya anak, ada pilihan lain yaitu mengadopsi anak. Mulia bgt alasannya…👏👏👏," timpal @prasti_eka_.

"Setidaknya Cinta ini pemikiran nya lebih masuk akal. Mungkin dia pgn bantu anak anak yg trlantar dulu tp dia ga sombong ampe blg anak itu beban kayak tetangga sebelah noh. Dia penyayang anak anak ga kayak yg itu, pembenci anak anak," tambah @maudysart2.

INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak
INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya