Sinopsis The Ring 2 Tayang Malam Ini di TV, Hantu Samara yang Muncul dari Video Kutukan Meneror Seorang Ibu dan Putranya

Berikut sinopsis The Ring Two atau The Ring 2 tayang Bioskop Trans TV malam ini, Jumat 3 Februari 2023 mulai pukul 23.45 WIB.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 03 Mar 2023, 11:20 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2023, 11:20 WIB
Adegan The Ring 2 atau The Ring Two (Foto: Dreamworks Pictures via IMDB.com)
Adegan The Ring 2 atau The Ring Two (Foto: Dreamworks Pictures via IMDB.com)

Liputan6.com, Jakarta Film The Ring Two atau The Ring 2 dijadwalkan tayang Bioskop Trans TV hari ini, Jumat 3 Februari 2023, pukul 23.45 WIB. Film rilisan 2005 ini dibintangi Naomi Watts, Simon Baker, David Dorfman, Ryan Merriman, Emily VanCamp dan Sissy Spacek.

Ini merupakan remake film horor Jepang Ringu tentang hantu Sadako. Berikut sinopsis The Ring 2 dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, naskah ini mengandung spoiler atau bocoran cerita sampai ending film.

Kisah mengambil masa enam bulan usai kejadian film pertama. Video Samara yang membawa kutukan telah viral di kalangan remaja kota Astoria, Oregon. Seorang remaja bernama Jake (Ryan Merriman) berusaha menghindari kutukan video dengan mempertontonkan pada orang lain, yakni Emily (Emily VanCamp). Rencana ini gagal karena Emily yang ketakutan menutup matanya, dan Samara datang membunuh Jake.

Rachel dan Aidan putranya sudah meninggalkan Seattle dan pindah ke Astoria. Rachel bekerja di Harian Astoria, dengan atasan bernama Max. Rachel meliput kasus kematian Jake. Ia didatangi hantu Samara, mengatakan Samara akan mengejar Rachel. Usai kejadian ini, Aidan mimpi buruk dibawa Samara ke dalam televisi. Saat perjalanan pulang, mobil Rachel diserang kawanan rusa. Setelah itu, Aidan mendadak sakit.

Rachel curiga ini ulah Samara. Rachel membawa Aidan ke kantor Harian Astoria. Ia beralasan ada kerusakan listrik di rumahnya. Namun kejadian aneh kembali meneror. Aidan mendadak takut air dan menyerang Rachel. Sebagai perlindungan diri, Rachel menceburkan Aidan ke air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dituduh

Adegan The Ring 2 atau The Ring Two (Foto: Dreamworks Pictures via IMDB.com)
Adegan The Ring 2 atau The Ring Two (Foto: Dreamworks Pictures via IMDB.com)

Max melihat kejadian ini, membawa Aidan ke rumah sakit. Dokter melihat memar pada tubuh Aidan, memanggil lembaga perlindungan anak. Emma, psikiater dari lembaga menduga Aidan mendapat kekerasan dari Rachel. Akibatnya Rachel dilarang menemui Aidan.

Rachel berusaha mencari asal usul tentang orangtua kandung Samara. Ia kembali ke pulau Moesko tempat tinggal keluarga Morgan. Di rubanah rumah Morgan, Rachel menemukan mainan lama Samara termasuk boneka rusa. Ia menemukan koper yang berisi petunjuk jati diri Samara.


Teror

Adegan The Ring 2 atau The Ring Two (Foto: Dreamworks Pictures via IMDB.com)
Adegan The Ring 2 atau The Ring Two (Foto: Dreamworks Pictures via IMDB.com)

Dari Gereja setempat, Rachel mengetahui orangtua kandung Samara bernama Evelyn. Evelyn sempat ingin membunuh Samara dengan menenggelamkan ketika masih bayi, hingga dilarikan ke RSJ. Tiba di RSJ, Evelyn menasehati Rachel agar dia ‘mendengarkan anakmu’.

Sementara itu, Aidan minta perawat menelepon Emma. Aidan yang dirasuki Samara rupanya menghipnotis Emma, akibatnya sang psikiater patuh saja ketika disuruh bunuh diri. 


Usaha

Setelah melalui banyak rintangan, Rachel membawa Aidan ke bak mandi agar roh Samara keluar dari tubuhnya. Akibatnya Rachel malah terseret ke dunia Samara, terjebak di dalam sumur. Rachel berhasil keluar dan berada di tepi jurang tempat Anna, ibu angkat Samara bunuh diri.

Rachel menangis. Ia menutup mata dan mendengar suara Aidan. Rachel terjun ke jurang dengan harapan ini bisa membebaskannya dari dunia Samara dan kembali ke realita bersama Aidan.

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya