Habib Jafar Isyaratkan Mau Nonton Coldplay di Jakarta, Ribuan Netizen Serbu Komentarnya di Medsos Chris Martin Cs dengan Beragam Isu

Pendakwah Habib Husein Ja'far Al-Hadar alias Habib Jafar mengisyaratkan dirinya akan menonton konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 16 Mei 2023, 19:03 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2023, 18:32 WIB
Habib Husein Jafar Bahas Silaturahmi dan Mantan
Pendakwah Habib Husein Ja'far Al-Hadar alias Habib Jafar mengisyaratkan dirinya akan menonton konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. (Foto: Adrian Utama Putra).

Liputan6.com, Jakarta Rencana Coldplay berkunjung ke Indonesia untuk tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023, membuat fans antusias. Bahkan, deretan artis dan figur publik lainnya pun ikut menanggapi positif kabar rencana kedatangan Coldplay ini termasuk Habib Jafar.

Pendakwah bernama lengkap Husein Ja'far Al-Hadar yang dikenal dekat dengan para selebriti Tanah Air, mengisyaratkan dirinya akan menonton Coldplay di Jakarta nanti. Ungkapan itu disampaikan oleh Habib Jafar melalui komentar di media sosial resmi band yang digawangi Chris Martin Cs pada pekan lalu.

Kolom komentar akun Instagram resmi Coldplay yang berisi video pengumuman rencana mereka untuk menggelar konser di Australia dan sejumlah negara Asia termasuk Indonesia, memang dihiasi oleh reaksi dari sejumlah artis Tanah Air. Di situlah terselip komentar dari Habib Jafar.

Sambil membuka akun Instagram @husein_hadar miliknya, pendakwah keturunan Nabi Muhammad SAW generasi ke-38 itu sukses membuat lebih dari 1.600 netizen (pada saat artikel ini disusun) membalas komentarnya. Sejumlah isu pun disampaikan kepada Habib Jafar oleh para netizen sebagai balasan komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Isyarat Ketertarikan Habib Jafar Menonton Coldplay di Jakarta

Coldplay
Coldplay (AP Photo)

Isyarat ketertarikan Habib Jafar ingin menonton konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang disampaikannya dengan kalimat singkat namun menyita perhatian netizen.

"Kayaknya utk pertama kalinya gue akan nonton konser. 🤣," tulis Habib Jafar singkat dengan emotikon tertawa dalam komentar Instagram resmi Coldplay.

Pada unggahan itu, Coldplay mengumumkan rencana konser untuk rangkaian Music of the Spheres World Tour di Asia dan Australia sepanjang November 2023 mendatang.


Tanggapan Beragam Netizen Atas Komentar Habib Jafar di Instagram Coldplay

Komentar Habib Jafar di IG Coldplay
Komentar Habib Husein Ja'far Al-Hadar alias Habib Jafar di IG Coldplay yang berencana ke Indonesia. (Instagram @coldplay)

Tentunya, tanggapan dari netizen pun beragam. Mulai dari yang menyambut positif komentar Habib Jafar, hingga yang menyenggol isu-isu sensitif.

Isu sensitif termasuk musik yang disebut haram, hingga dukungan Coldplay terhadap kaum tertentu yang tengah menjadi kontroversi beberapa pihak.

"Jangan macem2 bib .. habib nonton pake sarung yak biar keren," tulis seorang netizen.

"Ayoookkk nonton bib 🔥🔥🔥🔥," netizen lainnya mengompori.

"Antara dunia dan akhirat harus seimbang ya bib," celetuk lainnya.

"Lah ktnya haram bib wkkk gaskeunn bib," kata netizen yang mendukung.

"Nggak apa apa sih Bib, asal jangan teriak ikut bahagia pula pas vocalisnya ngibarin bendera warna warni. 😂," tulis netizen yang menyenggol isu sensitif.

"Hati hati bib, ada yg larang, nanti batal.. Wkwkwk," kata yang lainnya menyiratkan adanya pihak yang ingin kedatangan Coldplay diboikot karena adanya isu sensitif.


Tanggapan Santai dari Netizen Lain terhadap Habib Jafar Soal Komentarnya di IG Coldplay

Husein Ja’far Al Hadar
Habib Jafar menyampaikan dakwah soal indahnya berbagi untuk sesama. Mengutip surat Al Baqarah ayat 261, ia mengingatkan berbagi tidak bikin rugi. (Foto: Dok. Instagram @husein_hadar)

Namun begitu, beberapa netizen tak terlalu serius dalam menanggapi komentar Habib Jafar, seolah meyakini sang pendakwah hanya iseng menuliskan kalimat tersebut.

Bahkan, di antara mereka ada yang sampai membayangkan sang habib berceramah dan berdoa di sela-sela konser Coldplay.

"Boleh aja kan ini cuma candaan aja kok, @husein_hadar yakan bib masyaallah 😂," celetuk seorang warganet.

"Setuju banget bib, selesai mereka konser langsung ambil alih panggung nya. Lanjut tausiah kita 😊," ceplos yang lainnya.

"Gas bib,terakhiran konser baru deh sholawatan😂," kata warganet lain.

 


Penjualan Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Pihak penyelenggara dan Instagram resmi Coldplay telah resmi mengumumkan tanggal kehadiran grup musik satu ini. Para penggemar band asal Inggris ini pun siap war tiket setelah diumumkan harga resminya.

Pihak Promotor telah merilis harga tiket resmi konser Music of The Spheres World Tour 2023 tersebut di kisaran Rp800 ribu-Rp11 juta. Namun, harga tiket tersebut belum termasuk pajak dan biaya lainnya.

Bagi Anda yang ingin menonton konser pelantun lagu Fix You ini bersiap untuk perang tiket konser atau war ticket. Pihak promotor membagi dua periode penjualan tiket. Periode pertama pada 17-18 Mei 2023.

Pada periode ini Bank Central Asia (BCA) sebagai official banking partner konser Coldplay akan gelar penjualan tiket BCA Presale bagi nasabah secara eksklusif mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 di laman coldplayinjakarta.com.

Pembelian tiket BCA Presale itu pada 17-18 Mei 2023 yang dapat dilakukan dengan memakai kartu kredit, debit BCA Mastercard atau transfer melalui Virtual Account BCA.

Selanjutnya untuk kategori publik atau umum penjualan tiket konser Coldplay akan dilakukan pada 19 Mei 2023. Tiket akan dijual resmi di laman coldplayinjakarta.com.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya