Suami Asri Welas Panik Melihat Kondisi Putranya, Tak Sadarkan Diri Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja mengungkap kondisi putranya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, yang harus dilarikan ke rumah sakit

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jun 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2023, 19:30 WIB
Galiech Ridha Rahardja dan Asri Welas di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (16/6/2023)
Galiech Ridha Rahardja dan Asri Welas di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (16/6/2023)

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja mengungkap kondisi putranya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, yang harus dilarikan ke rumah sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur. Kala itu, sang anak dalam kondisi tak sadarkan diri.

Galiech mengaku terkejut ketika mendengar kabar tentang putranya dari orang rumah. Betapa paniknya Galiech mendapati anaknya tak memberi respon, saat dirinya mencoba membangunkan.

"Kejadiannya sangat mengagetkan ya. Kejadiannya pas Magrib, saya habis kerja juga. Biasanya jam segitu anak saya sudah mandi, habis pakai baju basuh-basuh gitu," ungkap Galiech Ridha Rahardja di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (16/6/2023)

"Terus saya dikasih tau orang di rumah ‘pak sini pak, kakak kayak enggak sadar’. Pas saya lihat memang kayak enggak sadar. Pas saya coba bangunin dia enggak merespon," sambung Galiech.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rasa Panik

Galiech Ridha Rahardja dan Asri Welas di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (16/6/2023)
Galiech Ridha Rahardja dan Asri Welas di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (16/6/2023)

Diakui Galiech, rasa panik seketika menyerangnya. Selama ini ia belum pernah melihat anaknya dalam kondisi yang demikian. Apalagi upaya stimulus yang dilakukannya tak juga membuahkan hasil.

"Saat itu saya panik banget. Saya coba bangunin nggak merespon. Terus mulai stimulus matanya nggak merespon, saya semakin panik," ungkapnya.

 


Membawa ke Rumah Sakit

Asri Welas sedih anaknya ditolak masuk sekolah
Asri Welas sedih anaknya ditolak masuk sekolah. (Dok: YouTube)

Alhasil, Galiech memutuskan segera membawa putranya ke rumah sakit. Ia bersyukur, tim dokter dengan sigap memberikan pertolongan kepada anaknya.

"Akhirnya saya bawa ke mobil saya bawa ke rumah sakit terdekat, dan langsung ditangani tim IGD. Alhamdulillah dapat pertolongan pertama dalam kondisi tak sadarkan diri," ujarnya.

 


Kondisi Kejang

Dokter Yuni Kurnia menjelaskan, putra Asri Welas tiba di rumah sakit dalam kondisi kejang yang berlangsung cukup lama. Oleh karena itu, tim dokter memutuskan membawanya ke ICU untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Kalau dibiarkan bisa memperburuk. Alhamdulillah kejangnya sudah berhenti ya. Setelah itu kondisi membaik, pernapasan sudah pulih dan anak sudah mulai aktif," pungkas Dokter Yuni. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya