Afan DA Merilis Single Terbaru Oh Cinta di D'Academy Asia 6, Video Musik Langsung Trending 1 YouTube

Melalui polling di media sosial, nama Afan DA dipilih oleh netizen sebagai penyanyi untuk lagu "Oh Cinta".

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 13 Jul 2023, 11:20 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 11:20 WIB
Magic 5 tayang di Indosiar (Foto: Instagram indosiar)
Afan DA dalam Magic 5 tayang di Indosiar (Foto: Instagram indosiar)

Liputan6.com, Jakarta Nama Afan DA semakin bersinar setelah mengikuti kompetisi D'Academy 5 dan membintangi serial Indosiar berjudul Magic 5. Lagu "Bertauhid" yang juga menjadi soundtrack asli seri "Magic 5" dan dinyanyikan oleh Afan DA bersama rekan-rekannya telah ditonton oleh lebih dari 10 juta penonton di Youtube hanya dalam waktu 3 bulan.

Saat ini, seri "Magic 5" kembali memanjakan penggemar dengan merilis single terbaru berjudul "Oh Cinta" yang dinyanyikan oleh Afan DA. Pemilihan Afan DA sebagai penyanyi utama tidak dilakukan secara sembarangan.

Melalui polling di media sosial, nama Afan DA dipilih oleh netizen sebagai penyanyi untuk lagu "Oh Cinta". Ryan Wiedaryanto dan Seli Pontoh, penulis lagu "Oh Cinta", telah menyesuaikan cara bernyanyi Afan DA.

Lirik dan melodi lagu "Oh Cinta" juga disesuaikan dengan karakter Gibran yang diperankan oleh Afan dalam "Magic 5", seorang remaja energik dan apa adanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Video Musik

Episode Baru Magic 5 Indosiar
Saksikan kembali sinetron Magic 5 di Vidio. (Dok. Vidio)

Lagu ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang jatuh cinta dan berusaha meyakinkan orang yang ia cintai bahwa cintanya sungguh-sungguh. Video musik "Oh Cinta" dibuat hanya dalam waktu 6 jam dan diproduksi saat Afan DA sibuk syuting serial "Magic 5".

Afan DA juga dituntut untuk dengan cepat mempelajari gerakan tari yang disutradarai oleh Cahu dan tampil kompak bersama dua penari lainnya. Pengambilan gambar dilakukan di gedung SCTV Tower dengan mengambil set di lantai studio News INDOSIAR serta kantor Vidio. Selanjutnya, lokasi pemotretan pindah ke salah satu JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di area Jalan Sudirman, Jakarta, pada dini hari.

 


Cuplikan Adegan Magic 5

Episode Baru Magic 5 Indosiar
Sinetron Indosiar Magic 5 dapat disaksikan di Vidio. (Dok. Vidio)

Ryan Wiedaryanto sebagai Sutradara Video Musik mengarahkan seluruh proses pengambilan gambar untuk video musik "Oh Cinta". Meski sudah larut, keceriaan tetap terlihat di wajah Afan DA yang semangat dan bersemangat. Terlihat dalam setiap adegan, Afan DA terlihat energik dan tidak mengenal lelah.

Video musik "Oh Cinta" semakin menarik dengan cuplikan adegan dari serial "Magic 5" yang memperlihatkan adegan yang membuat hati berbunga-bunga antara Gibran (Afan DA) dan Adara (Sridevi DA).

 


Harapan

Sinetron Magic 5 segera tayang di Indosiar (Foto: Instagram magic5.indosiar)
Sinetron Magic 5 segera tayang di Indosiar (Foto: Instagram magic5.indosiar)

Afan DA berharap lagu dan video musik "Oh Cinta" dapat diterima dan disukai oleh berbagai kalangan, terutama oleh para anak muda dan para penggemar Magic 5 (Magic Fivers).

Perjuangan Afan DA bersama tim INDOSIAR dalam mengemas video musik "Oh Cinta" tidak sia-sia. Dalam waktu kurang dari 24 jam, video musik "Oh Cinta" berhasil mencapai posisi #1 di Youtube. Jumlah penontonnya terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya