Kekhawatiran Oki Setiana Dewi Saat Harus Membawa Pulang Ibunya ke Tanah Air dari Mekah dalam Kondisi Sakit

Oki Setiana Dewi pun memanjatkan doa pada Tuhan agar perjalanan diberi kelancaran.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 22 Jul 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2023, 21:00 WIB
6 Potret Kondisi Terbaru Ibunda Ria Ricis yang Jatuh Sakit di Makkah, Sempat Koma
Kondisi terkini ibunda Oki Setiana Dewi yang jatuh sakit di Makkah, kini sudah pulang ke Indonesia. (Sumber: Instagram/okisetianadewi/riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati, diperkenankan pulang dari rumah sakit di Mekah setelah 11 hari menjalani perawatan di ICU. Wanita paruh baya itu sempat mengalami henti napas dan koma.

Setelah kondisi ibunya membaik bahkan diizinkan pulang ke Indonesia oleh dokter, kakak Ria Ricis itu tentu bersyukur bukan main. Namun demikian, dia menyimpan kekhawatiran baru.

Dia resah memikirkan sang ibu yang harus menempuh perjalanan udara selama berjam-jam dalam kondisi yang belum pulih 100 persen. Oki Setiana Dewi pun memanjatkan doa pada Tuhan.

"Di Kakbah apa pun saya doakan khususnya untuk ibu saya. Pada saat itu sebagai manusia biasa saya cukup khawatir ketika saya harus membawa ibu ke Indonesia dalam keadaan ibu begitu lemah. Karena ibu belum bisa jalan sebetulnya," kata Oki Setiana Dewi dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (22/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Allah Dapat Mengubah Keadaan Manusia

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram/ okisetianadewi)

Doa Oki Setiana Dewi pun terkabul, perjalanan diberi kelancaran dan mereka tiba di Tanah Air dalam keadaan selamat.

"Bagaimana keadaan ibu berjam-jam (di pesawat) kami juga transit untuk pulang ke Indonesia. Tapi masyaallah, ya allah, banyaklah berdoa kepada Allah karena Allah bisa mengubah keadaan manusia dengan begitu cepat," tuturnya.


Semoga Ibu Diberi Kesehatan

Di Tanah Suci, Oki Setiana Dewi juga berdoa kepada Tuhan agar ibunya diberi kesehatan. Dia ingin berbakti lebih lama kepada wanita yang telah melahirkannya.

"Untuk haji kemarin semua dalam keadaan baik, memang Allah memberi ujiannya dalam bentuk yang lain, yaitu dalam bentuk ibu. Dan saya pikir itu ujian kasih sayang dari Allah. Saya bilang ke Allah untuk kasih kesempatan saya untuk berbakti lebih kepada ibu saya," ujar Oki.


Kembali Masuk ICU

Setibanya di Indonesia, wanita paruh baya itu kembali dilarikan ke rumah sakit. Yunifah Lismawat kembali menjalani perawatan intensif di ruang ICU untuk dilakukan observasi.

"Kami pikir tadi ibu langsung masuk ruang rawat inap, namun ternyata setelah masuk UGD, ibu masih dipasang oksigen dan sekarang ibu sudah ada di ruang ICU," kata Oki Setiana Dewi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya