Jirayut Buka Donasi untuk Korban Ledakan Gudang Petasan di Thailand

Jirayut mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan bagi korban ledakan gudang petasan melalui sebuah donasi.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 02 Agu 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 14:00 WIB
Jirayut Buka Donasi untuk Para Korban Ledakan Gudang Petasan di Thailand
Jirayut Buka Donasi untuk Para Korban Ledakan Gudang Petasan di Thailand. (instagram.com/jirayutdaa4official)

Liputan6.com, Jakarta Jirayut saat ini tengah berduka. Kampung halamannya di Narathiwat, Thailand, baru saja dilanda bencana lewat sebuah ledakan dahsyat dari gudang petasan.

Kini, Jirayut mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan bagi korban ledakan gudang petasan melalui sebuah kampanye donasi. Jirayut, dengan rasa haru dan kepedulian tinggi terhadap nasib para korban, mengumumkan pembukaan donasi untuk saudara-saudaranya yang mengalami penderitaan akibat peristiwa tragis ini.

Dalam sebuah unggahannya melalui akun media sosialnya, Jirayut mengajak semua pihak untuk menyumbang seikhlasnya guna membantu meringankan beban dan memberikan harapan bagi mereka yang terdampak.

"Assalamualaikum.. Innalillahi wa innailaihirojiun... Telah terjadi musibah ledakan dikampung halaman saya Narathiwat. Saya membuka donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Narathiwat, Thailand yang sedang mengalami musibah. Dukungan dari kalian akan memberikan harapan dan kebahagiaan bagi banyak orang. Setiap sumbangan, sebesar apapun, akan sangat berarti bagi mereka," ungkap Jirayut di Instagram-nya pada Selasa (1/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyaluran Donasi

Jirayut Bagikan Kabar Duka Terkait Insiden Ledakan Gudang Petasan di Thailand, Minta Doa utuk Para Korban
Jirayut Bagikan Kabar Duka Terkait Insiden Ledakan Gudang Petasan di Thailand, Minta Doa utuk Para Korban. (instagram.com/jirayutdaa4official)

Jirayut menyediakan opsi pengiriman dana melalui rekening salah satu bank BUMN Tanah Air. Ia juga mencantumkan dua nomor kontak WhatsApp untuk melakukan konfirmasi soal donasi, yang juga bisa dilakukan melalui Direct Message (DM) akun Instagram @Jirayutofficial44.

Periode pengumpulan donasi dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 10 Agustus 2023. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh pihak yang ingin berpartisipasi dan memberikan bantuan.

Semua dana yang terkumpul akan disalurkan dengan segera kepada korban dan keluarga yang membutuhkan.


Belasungkawa

Jirayut. (Foto: Instagram @jirayutdaa4official)
Jirayut. (Foto: Instagram @jirayutdaa4official)

Dalam unggahan sebelumnya, Jirayut menyampaikan ucapan duka yang begitu mendalam atas kejadian ledakan tersebut. Ia berdoa agar semua saudara-saudaranya mendapat lindungan dari Allah SWT. Jirayut mengungkapkan keinginannya untuk bisa melakukan sesuatu untuk membantu para korban.

Yaallah lindungilah suadara saudara muslim ku yang ada di thailand 😭 Aku tida bisa bantu banyak tapi akan bantu sebisa aku semoga semuanya di lindungan allah 😭,” tulis Jirayut.

 


Doa

Jirayut Bagikan Kabar Duka Terkait Insiden Ledakan Gudang Petasan di Thailand, Minta Doa utuk Para Korban
Jirayut Bagikan Kabar Duka Terkait Insiden Ledakan Gudang Petasan di Thailand, Minta Doa utuk Para Korban. (instagram.com/jirayutdaa4official)

Jirayut juga meminta masyarakat Indonesia untuk membantu mengirimkan doa. Ia menyebut bahwa ledakan yang terjadi itu adalah sebuah pabrik mercon atau petasan.

Saya harap teman teman yang ada di indonesia bantu doa buat saudara saudara kita yang ada di thailand ini kejadiannya di Munok Sugai- Golok Narathiwat Pabrik yang bikin Marcon meladak boom,” sambungnya.

INFOGRAFIS: Deretan Kasus Ledakan Bom di Indonesia (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Kasus Ledakan Bom di Indonesia (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya