Antusiasme Meningkat, Indodax Short Film Festival Kembali Digelar Tahun Ini

Penyelenggaraan ISFF terus meningkat setiap tahunnya, termasuk dalam hal kualitas dan kuantitas.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 03 Agu 2023, 17:25 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 17:25 WIB
ISFF 2023
ISFF 2023 (Foto: Instagram/ indodax)

Liputan6.com, Jakarta Indodax Short Film Festival atau ISFF 2023 kembali dilangsungkan. Ini merupakan tahun kelima festival film ini digelar. ISFF 2023 menjadi salah satu wadah insan perfilman Indonesia untuk menunjukkan bakat dan kemampuan di bidang seni perfilman.

Oscar Darmawan selaku CEO Indodax mengatakan bahwa antusiasme masyarakat pada penyelenggaraan ISFF terus meningkat setiap tahunnya, termasuk dalam hal kualitas dan kuantitas. Tema yang diambil tahun ini adalah Tanpa Batas.

“Saya berharap peserta dapat menggunakan sudut pandang apa pun dalam membuat karya, selama tidak mengandung unsur SARA, pornografi, politik dan hak kekayaan intelektual (HAKI), dan tentunya bersifat inklusif,” ungkapnya dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pada Selasa Kamis (3/8/2023).

"Dengan tema Limitless memiliki makna dimana kami ingin setiap pegiat film tidak akan membatasi dirinya untuk terus berkreasi. Tujuannya apa? Agar ke depannya film-film yang dihadirkan pun bisa membangkitkan semangat anak-anak muda untuk lepas dari batasan dan belenggu yang menghambat," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lomba Film Pendek adalah Short Cut

Anjas Maradita selaku juri juga tentunya menyambut baik ajang kompetisi ini. ISFF 2023 siap mewadahi lahirnya bakat-bakat sineas muda Indonesia untuk memberikan karya terbaik yang penuh makna.

"Lomba film pendek adalah short cut untuk meraih pengakuan lebih cepat. Tunjukkan bakat terbaikmu dan jadilah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan di industri film. Berani ambil langkah maju, berkolaborasi, dan berkarya dengan semangat sebagai agen perubahan dalam industri film pendek.” ujar Anjas.


Kesempatan para Fim Maker

Salah satu pegiat seni yang sekaligus pengajar di Institut Kesenian Jakarta yaitu Dedih Fajar Nur Paksi, sangat mengapresiasi ajang ini. Ini merupakan kesempatan emas para short film maker untuk menunjukkan kemampuannya.

"Harapan saya pribadi dengan adanya kompetisi ini dapat menjadi jalan pembuka bagi sineas Indonesia untuk lebih giat dan berani membuat karya yang inspiratif, untuk selanjutnya agar dapat naik kelas ke festival yang lebih tinggi, seperti Festival Film Indonesia misalnya," ungkapnya.


Kategori yang Dilombakan

Kategori yang akan dikompetisikan di ISFF 2023, di antaranya Best Short Film, Best Cinematography, Best Built-in, Best Scenario, Best Actor, Best Film Poster dan Most Favorite Film.

Sebagai informasi tambahan, pendaftaran karya ISFF 2023 sudah dibuka sejak 10 Mei 2023, dan akan ditutup pada tanggal 10 Oktober 2023. Hadiah yang disiapkan bernilai ratusan juta rupiah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya