Influencer Boy Chandra Kusuma Sukses Jadi Gamer dan Berbisnis Perhiasan, Sebut 5 Hal Ini Kuncinya

Bagi pencinta gim, nama Boy Chandra Kusuma tak asing. Cowok yang gemar tampil bersahaja ini menembus Top Global Charisma di game Mobile Legends.

oleh Wayan Diananto diperbarui 08 Agu 2023, 20:20 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2023, 20:20 WIB
Influencer Boy Chandra Kusuma
Bagi pencinta gim, nama Boy Chandra Kusuma tak asing. Cowok yang gemar tampil bersahaja ini menembus Top Global Charisma di game Mobile Legends. (Foto: Dok. Instagram @boyamboy_)

Liputan6.com, Jakarta Bagi pencinta game, nama Boy Chandra Kusuma tidaklah asing. Cowok yang gemar tampil bersahaja ini telah menembus Top Global Charisma di game Mobile Legends.

Popularitas ini membuat Boy Chandra Kusuma menjadi pesohor di medsos. Bermain medsos sejak 2012, akun Instagram terverifikasinya diikuti lebih dari 42 ribu orang.

Boy Chandra Kusuma bukan hanya gamer dan influencer. Ia melebarkan sayap dengan membangun bisnis di bidang perhiasan dengan omzet bulanan yang terus bertumbuh.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (7/8/2023), Boy Chandra Kusuma mengaku tertarik Mobile Legend dan perhiasan sejak lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dengan Modal Terbatas

Influencer Boy Chandra Kusuma
Bagi pencinta gim, nama Boy Chandra Kusuma tak asing. Cowok yang gemar tampil bersahaja ini menembus Top Global Charisma di game Mobile Legends. (Foto: Dok. Instagram @boyamboy_)

“Saya memulai dari awal dengan modal terbatas. Waktu itu saya yakin memulai bisnis dari nol, tanpa harus kehilangan semangat karena ini bidang yang saya minati,” ungkapnya.

Menghadapi banyak tantangan tak membuat semangat Boy Chandra Kusuma melempem. Ia belajar banyak dari desain, cari pemasok bahan berkualitas hingga membangun jaringan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Belajar Operasional Bisnis

“Saya juga memperlajari karakter pelanggan dan bagaimana agar operasional bisnis efektif. Bersyukur bisnis saya mulai membuahkan hasil,” Boy Chandra Kusuma menambahkan.

Meski demikian, cowok kelahiran Banyumas, 7 Desember 2003 ini tak lantas meninggalkan dunia Mobile Legend yang membesarkan namanya. Gaming dan bisnis bisa berjalan seiring.

 


Harus Punya Passion

Berkaca pada pengalaman, Boy Chandra Kusuma menyimpulkan bahwa untuk mencapai sukses, seseorang setidaknya membutuhkan lima sifat penting. Kerja keras salah satunya.

“Pertama, harus punya passion. Kedua, semangat. Passion yang tak didalami dengan semangat tidak akan maksimal. Selain itu dedikasi, kerja keras, dan kecerdasan dalam memanfaatkan peluang yang ada,” tutupnya.

 

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya