Jihyo Twice Debut Solo lewat Mini Album Zone, Menolak Lagu Ballad

Jihyo Twice resmi merilis mini album solonya, Zone. MV “Killin' Me Good” sebagai tajuk utama sudah dipublikasi di kanal YouTube JYP Official pukul 11.00 WIB.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 19 Agu 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2023, 17:30 WIB
Instagram/twicetagram
Mini album solo Jihyo Twice rilis pada Jumat 18 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (18/8/2023) Jihyo Twice resmi merilis mini album solonya, Zone. MV “Killin' Me Good” sebagai tajuk utama sudah dipublikasi di kanal YouTube JYP Official pukul 11.00 WIB.

Rilisnya “Killin' Me Good” membuka seluruh lagu dalam mini album debut Zone Jihyo Twice di berbagai platform musik. Dukungan terhadap debut solo ini ditunjukkan di Twitter oleh Once—sebutan penggemar Twice.

Tanda pagar #Jihyo menempati trending #1 worlwide di platform Twitter dengan lebih dari 325 ribu cuitan belum genap satu jam dari perilisan MV tersebut di YouTube. Menunjukkan antusiasme penggemar terhadap solo ini.

Vokalis utama Twice ini memang terkenal dengan suaranya yang memukau. Namun, pada MV di debut solo ini Jihyo Twice menolak menampilkan keahliannya di genre ballad.

"Aku sangat ingin menari di panggung," terang penyanyi kelahiran 1997 ini. "Memberikan energi lewat penampilan yang powerful sangat menyenangkan," sambungnya.

Penantian album ini sudah dinantikan Once sejak akun Instagram resmi Twice @twicetagram mengunggah teaser foto terkait mini album Zone pada Minggu (4/6/2023). Ribuan komentar membanjiri kolom komentar menanti hari rilis yang jatuh pada 18 Agustus 2023 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jihyo menjadi Member Kedua Twice yang Debut Solo

Jihyo Twice. (Instagram/ _zyozyo)
Jihyo Twice. (Instagram/ _zyozyo)

Mini album Zone menandakan Jihyo sebagai anggota kedua Twice yang merilis album solo. Pada Mei tahun lalu, Nayeon Twice sudah lebih dulu merilis album solonya dengan judul utama “Pop!”

Dalam konferensi persnya, Jihyo mengatakan bahwa Nayeon banyak membantunya lewat ide dan saran.

“Karena Nayeon telah melakukan solonya lebih dulu, dia memberikan saran dan ide juga,” ujar leader dari girl group beranggotakan sembilan orang ini.

Setelah satu jam rilis, MV "Killin' Me Good” sendiri berhasil meraih lebih dari 600 ribu penonton. Tidak ketinggalan album Zone juga menempati posisi #1 di platform musik beberapa negara, salah satunya iTunes Indonesia.


Mengambil Peran sebagai Penulis Lirik dan Komposer di Solo Debut

Instagram/_zyozyo
Jihyo Twice berpartisipasi dalam penulisan lirik dan komposer di judul-judul dalam mini album Zone.

Jihyo Twice menampilkan kesungguhannya di debut solonya ini. Dilansir dari Soompi, penyanyi bernama asli Park Jisoo ini berpartisipasi dalam proses penggarapan mini albumnya sebagai penulis lirik dan komposer.

Mini album Zone memiliki 7 judul lagu dalam tracklist, termasuk di dalamnya “Killin' Me Good". Di antaranya “Talkin’ About It”, “Nightmare”, “Closer”, “Wishing on You”, “Don’t Wanna Go Back”, “Room”, dan “Nightmare”.

“Nightmare” sendiri sudah ditampilkan pada solo stage Jihyo di tur “Ready to Be” Twice April lalu. Para penggemar menduga bahwa lagu yang pada saat itu belum dirilis merupakan pertanda debut solo Jihyo.


Mini Album Zone Menunjukkan Hasil Kolaborasi Jihyo Twice dengan Artis Lain

Jihyo Twice. (JYP Entertainment via Soompi)
Jihyo Twice. (JYP Entertainment via Soompi)

Dua lagu yang berada dalam tracklist album Zone akan diwarnai dengan kolaborasi Jihyo dengan penyanyi lain. Hal yang sama yang sebelumnya dilakukan Nayeon Twice di mini album solonya.

Jihyo akan menunjukkan hasil kolaborasinya dalam “Takin’ About It” featuring 24kGoldn, seoerang rapper Amerika, dengan lagu berbahasa Inggris. Selain itu, di judul “Don’t Wanna Go Back” Jihyo Twice akan berduet dengan Heize.

Mini album Zone ini akan menjadi ajang unjuk kebolehan Jihyo sebagai penyanyi lewat beberapa judul di dalamnya.

“Aku ingin menunjukkan banyak pesona alamiku lewat album solo ini,” ungkap Jihyo pada konferensi pers perilisan mini album Zone.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya