Rizky Billar Luruskan Anggapan Miring Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial: Kalau sebagai Menteri Pertanian Baru Boleh Dipertanyakan

Menurut Rizky Billar, kesempatan Lesti Kejora menjadi Duta Petani Milenial justru bisa membuat profesi petani lebih disegani di Indonesia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 28 Sep 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 08:00 WIB
b
Potret Rizky Billar dan Lesty Kejora (Instagram/rizkybillar).

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar akhirnya bersuara soal banyaknya komentar-komentar negatif yang ditujukan kepada Lesti Kejora, setelah istrinya itu dinobatkan sebagai Duta Petani Milenial oleh Kementerian Pertanian. Rizky Billar pun dengan tegas meluruskan anggapan-anggapan miring yang beredar terhadap istrinya.

Sebelumnya, Lesti Kejora dinobatkan sebagai Duta Petani Milenial di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat. Lesti Kejora langsung diberikan golden sertifikat tertinggi secara langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Rizky Billar, kesempatan Lesti Kejora menjadi Duta Petani Milenial justru bisa membuat profesi petani lebih disegani di Indonesia. Selain itu, Rizky Billar juga menyebut bahwa komentar miring wajar dilayangkan jika Lesti Kejora justru ditunjuk sebagai Menteri Pertanian.

Lebih lanjut, Rizky Billar menyatakan bahwa Lesti Kejora sebenarnya berasal dari latar belakang keluarga petani dengan skill yang sangat mumpuni. Maka, Rizky Billar menegaskan ditunjuknya Lesti Kejora bukanlah hal yang keliru.

 


Rizky Billar Sebut Lesti Kejora Setara Brand Ambassador

6 Momen Lesti Kejora Ditunjuk Jadi Duta Petani Milenial, Tuai Perdebatan Warganet
Momen Lesti Kejora ditunjuk jadi Duta Petani Milenial. (Sumber: Instagram/nurul_syiami)

Rizky Billar pun menyamakan penobatan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial setara dengan tugas seorang brand ambassador.

"Ya sebetulnya sih enggak ada yang salah, ya. Ditunjuknya itu kan hanya sebagai Duta. Duta itu kan kurang lebih seperti brand ambassador," ujar Rizky Billar kepada wartawan, mengutip kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (26/9/2023).

"Seperti orang yang didaulat untuk membawa nama petani Indonesia itu agar lebih dikenal lagi. Dikenal luas," sambungnya.

 


Reaksi Rizky Billar terhadap Anggapan Miring Lesti jadi Duta Petani Milenial

Billar
Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

Selanjutnya, Rizky Billar menyampaikan reaksinya sekaligus meluruskan anggapan-anggapan miring seputar penunjukkan Leti Kejora sebagai Duta Petani Milenial. Menurutnya jabatan Lesti ini terbilang wajar ketimbang langsung menjadi Menteri Pertanian.

"Bukan berarti harus sebagai petani. Kadang-kadang suka saya baca ya di berita. Banyak komentar miring, komentar negatif terkait penunjukan Lesti sebagai Duta Petani," terang Rizky Billar.

"Ya tidak ada salahnya, kecuali Lesti ditunjuk sebagai Menteri Pertanian. Baru itu harus dipertanyakan. Kalau hanya sebagai Duta ya nggak ada salahnya, kan tujuannya untuk mempromosikan," ujarnya menyambung.

 


Rizky Billar Ingatkan Latar Belakang Lesti Kejora yang di Dunia Pertanian

Lebih jauh, Rizky Billar mengingatkan kembali perihal latar belakang seorang Lesti Kejora yang memang sudah lama berkutat dan tak awam di dunia pertanian.

"Dia senang berkebun dan memang kebetulan juga punya sawah. Tapi ya hanya sebatas agar keluarga tidak perlu beli beras lagi. Agar keluarga di Cianjur itu bisa mendapatkan kegiatan positif," jelas Rizky Billar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya