Jesenn Memaknai Cinta, Jarak Dan Rindu Melalui Lagu Berjudul Butuh Bertemu, Terinspirasi Mendiang Glenn Fredly

Giliran Jesenn yang siap memperkenalkan ciri khas musik pop-R&B miliknya

oleh Hernowo Anggie diperbarui 20 Okt 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2023, 17:30 WIB
Jesenn
Jesenn

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik Indonesia siap menyambut era baru kejayaan musik pop-R&B. Setelah unjuk gigi talenta-talenta muda sebelumnya seperti Aziz Hedra dan Andrea Tanzil, kini giliran Jesenn.

Penyanyi yang bernaung dibawah label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) siap memperkenalkan musik pop R&B yang menjadi ciri khasnya.

Genre tersebut diperkenalkan Jesenn melalui lagu berjudul "Butuh Bertemu" yang resmi diluncurkan di sejumlah platform musik digital, 20 Oktober 2023.

"Ini single terbaru aku yang nuansanya RnB banget," kata Jesenn melalui keterangan tertulis, Jumat, 20 Oktober 2023.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akrab Dengan RnB

Jesenn
Jesenn

Musisi pemilik nama asli Jason Gunawan ini sudah tidak asing lagi dengan semesta musik R&B. Terbukti dari single-single sebelumnya "Bukan Pilihan" dan "Beruntung" yang turut menyisipkan elemen musik R&B di dalam produksinya.

Melalui lagu terbaru "Butuh Bertemu" ini, Jesenn turut membuktikan pemahaman dan kecintaannya yang lebih mendalam terhadap aliran musik rhythm and blues tersebut.

 


Terinspirasi Glenn Fredly

Ditulis oleh Jesenn bersama musisi indie Farrel Hilal, karya midtempo berdurasi 4 menit dan 10 detik ini turut mengambil inspirasi dari para R&B romantics persembahan Tanah Air, di antaranya Adrian Khalif dan almarhum Glenn Fredly.

"Kali ini aku ingin mencoba menekankan sisi aku yang lebih ke ranah RnB, tapi dengan cita rasa yang lebih kekinian," terang Jesenn, yang sempat merilis album panjang perdananya secara independen yang bertajuk Jilid 1 pada tahun 2022 yang lalu.

 


Bersifat Spiritual

Bila disimak secara sekilas, "Butuh Bertemu" menceritakan tentang kerinduan seorang sosok protagonis terhadap seseorang yang, sayangnya, dileraikan oleh jarak.

"Secara pribadi, aku memaknai lagu Butuh Bertemu ini sebagai karya yang turut bersifat spiritual," Jesenn melanjutkan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya