Menelusuri Persiapan Putri Widhiasari sebagai Wakil Jawa Barat di Puteri Remaja Indonesia 2023

Putri Widhiasari berbicara tentang persiapan, harapan, dan tantangan yang dihadapi menjelang ajang Puteri Remaja Indonesia 2023.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 29 Okt 2023, 07:18 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023, 05:20 WIB
Putri Widhiasari.
Putri Widhiasari.

Liputan6.com, Jakarta Putri Widhiasari, seorang remaja berusia 15 tahun asal Jawa Barat, siap untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam ajang bergengsi Puteri Remaja Indonesia 2023. Ia telah dipercayakan sebagai wakil Jawa Barat dalam kompetisi yang menantang ini.

Saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Putri Widhiasari berbicara tentang persiapan, harapannya, dan tantangan yang dihadapi menjelang kompetisi nasional tersebut. Putri yang memiliki gelar Puteri Remaja Jawa Barat 1 ini tampak penuh semangat dan tekad untuk mengukir prestasi.

Dalam perjalanannya menuju ajang Puteri Remaja Indonesia 2023, Putri Widhiasari merasakan dukungan penuh dari keluarganya.

“Keluarga saya sangat mendukung, dari awal sudah mendapat support dari banyak hal,” katanya pada Jumat (27/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus

Putri Widhiasari.
Putri Widhiasari.

Selain dari dukungan keluarga yang merupakan modal utama yang memberikannya semangat dan keyakinan untuk tampil di panggung nasional, Putri juga mengakui bahwa persiapan yang intensif merupakan kunci kesuksesannya.

"Karena di nasional nanti dari public speaking dan catwalk (sangat dipersiapakan), kita fokus ke situ," ungkapnya.

 


Tekad

Ia memahami bahwa kompetisi ini akan menuntut keterampilan berbicara di depan umum dan kemampuan berjalan di atas catwalk. Oleh karena itu, fokusnya adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Salah satu kendala yang dihadapi Putri adalah sifat pemalu. Namun, ia berkomitmen untuk mengatasi hambatan ini.

"Sebenrnya saya tuh orangnya pemalu, apalagi buat ikut ini, tapi saya mau berubah saya belajar jadi seorang yang percaya diri dan mau bicara di depan umum,” ujarnya.

 


Cita-Cita

Sementara itu, Putri juga memiliki cita-cita yang tinggi, yaitu ia ingin menjadi seorang dokter. Diharapkan, ajang ini bisa membuka peluang untuk menggapai impiannya dengan mudah.

“Cita-citaku jadi dokter tapi ikut ajang ini buat ningkatkan popularitas dan portofolio. Kan seorang Puteri itu harus pinter, makanya aku mau ikut supaya nanti aku bisa dilihat punya pengalaman banyak, jadi dinilai bagus," paparnya dengan semangat.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya