Aruma Raih Penghargaan AMI Award 2023 Melalui Lagu Muak, Dinobatkan Sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik

Penyanyi Aruma kembali menorehkan prestasi gemilang atas kiprahnya di industri musik Indonesia.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 10 Nov 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2023, 19:30 WIB
Aruma
Aruma

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Aruma kembali menorehkan prestasi gemilang atas kiprahnya di industri musik Indonesia. Aruma dinobatkan sebagai penyanyi pendatang baru terbaik versi Anugerah Music Indonasia (AMI) Award 2023.

Aruma terpilih sebagai Pendatang Baru Terbaik AMI Award 2023, lewat single-nya yang berjudul "Muak". Di ajang ini, Aruma mengungguli Aziz Hedra, Bernadya, Gery Ganily, Jageg Bulan, Salma Salsabila dan juga Sridevi.

Aruma tak menyangka meraih penghargaan di ajang AMI Award 2023. Ia mengucap syukur dan berterimakasih atas apresiasi para penikmat musik terhadap lagu Muak.

"Aku benar-benar tidak bisa berpikir apa-apa selain bersyukur kepada Allah. Terima kasih kepada semua yang mendengarkan lagu 'Muak'," ucap Aruma kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peran Sony Music Entertainment Indonesia

Aruma
Aruma

Di kesempatan yang sama, Aruma berterimakasih kepada Sony Music Entertainment Indonesia, yang selama ini menaunginya dalam berkarya. Salah satunya dalam menelurkan lagu "Muak", yang mengantarkannya meraih penghargaan AMI Award 2023.

"Terima kasih kepada orang tuaku yang selalu mendampingi. Sony Music atas kepercayaan untuk bekerja sama dengan saya," kata Aruma.

 


Tak Langsung Terbang

Menang tidak lantas membuat Aruma terbang. Menurut Aruma, para nominee di ajang ini telah memberikan karya-karya terbaiknya. Baginya, semuanya adalah pemenang.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada AMI Awards atas penghargaan yang luar biasa ini. Dan juga kepada seluruh nominator yang telah memberikan karya terbaiknya. Kita semua adalah pemenang malam ini," ujarnya

 


Gold dan Platinum Stream Spotify di Malaysia dan Indonesia

Sebelumnya, lagu "Muak" milik Aruma diketahui sering menorehkan prestasi membanggakan. Berkat lagu itu, Aruma berhasil Gold Stream Spotify di Malaysia, dan Platinum Stream di Indonesia.

Keberhasilan ini menunjukkan prestasi yang luar biasa bagi Aruma di industri musik. Dengan kata lain, lagu "Muak" mendapatkan cinta dan apresiasi yang besar dari pendengar musik di Malaysia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya