Film Five Nights at Freddy's Jadi Film Horor Terlaris di Dunia Pada Tahun 2023, Segini Pendapatannya

Five Nights at Freddy's berhasil menempati peringkat pertama film horor terlaris di tahun 2023, menggeser film The Nun 2.

oleh Nadia Nurhaliza diperbarui 20 Nov 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2023, 20:30 WIB
Five Nights at Freddy's (2023)
Five Nights at Freddy's. (IMDb/Universal Pictures/Patti Perret)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah rilisnya tanggal penayangan secara internasional pada 25 Oktober 2023 lalu, Five Nights at Freddy's berhasil menempati posisi pertama film horor terlaris di dunia pada tahun 2023 dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Sampai artikel ini ditulis, film yang berasal dari rumah produksi Blumhouse Productions dan disutradarai oleh Emma Tammi tersebut berhasil meraup keuntungan sekitar US$271,8 (4,19 triliun), menggeser peringkat pertamanya yaitu The Nun 2 dengan total keuntungan US$268 (4,13 triliun).

Five Nights at Freddy's sendiri bercerita tentang Mike Schmidt (Josh Hutcherson), seorang pemuda yang harus bekerja di sebuah restoran pizza dengan maskot animatronik tersembunyi yang terlihat seperti dirasuki oleh makhluk tak kasat mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berangkat Dari Sebuah Adaptasi Game

Five Nights at Freddy's (2023)
Kevin Foster, Jess Weiss, dan Jade Kindar-Martin dalam film Five Nights at Freddy's. (IMDb/Blumhouse)

Film horor Five Nights at Freddy's ini merupakan film yang diadaptasi dari permainan horor populer di kalangan gamers yang diciptakan oleh Scott Cawthon pada tahun 2014.

Berangkat dari judul yang sama dengan permainannya, popularitas Five Nights at Freddy's tidak perlu diragukan lagi, mengingat permainan ini telah memiliki 13 seri dengan alur cerita yang berbeda-beda. 


Tidak Lebih Menyeramkan dari Permainannya

Five Nights at Freddy's (2023)
Josh Hutcherson and Elizabeth Lail dalam film Five Nights at Freddy's. (IMDb/Blumhouse)

Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia memberikan film Five Nights at Freddy's rating PG-13, di mana film ini hanya bisa ditonton oleh mereka yang telah berusia 13 tahun dan dalam pengawasan orang tua.

Rating tersebut diberikan karena adegan gore yang ada dalam film tidak ditampilkan secara frontal, membuat Five Nights at Freddy's tidak lebih menyeramkan dari yang ada di dalam video gamenya.

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya