Keluarga Pasrah Kiki Fatmala Sudah Dinyatakan Sembuh Namun Kini Harus Pergi untuk Selamanya: Semua Kehendak Tuhan

Adik Kiki Fatmala, Maruef Ashary, menyebut kakaknya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian pengobatan.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 01 Des 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 01 Des 2023, 18:00 WIB
Kiki Fatmala. (Foto: Dok. Instagram @qq_fatmala)
Kiki Fatmala divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4. (Foto: Dok. Instagram @qq_fatmala)

Liputan6.com, Jakarta Kabut duka tengah menyelimuti keluarga, atas kepergian Kiki Fatmala untuk selamanya. Kiki Fatmala meninggal dunia di usia ke-56 tahun pada Jumat (1/12/2023) dini hari, pukul 01.00 WIB.

Sebagai adik, Maruef Ashary ikhlas atas takdir yang sudah ditetapkan Tuhan pada mendiang kakaknya. Ia tidak menampik mendiang sempat sakit. Hanya saja, Kiki sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian pengobatan.

"Sudah dinyatakan sembuh tapi semua kehendak Tuhan yang punya kuasa, Tuhan yang berkehendak kita hanya bisa pasrah," ujar Maruef Ashary di Rumah Duka RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

"Mbak Kiki sudah terdengar kabarnya sakit, ya itu lah. Sakit kita nggak ada yang tahu, takdir juga nggak ada yang tahu. Karena memang mendadak aja meninggalnya," sambung Ashary.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Permintaan agar Tidak Mengirim Karangan Bunga

Kiki Fatmala (Liputan6.com - M. Altaf Jauhar)
Kiki Fatmala (Liputan6.com - M. Altaf Jauhar)

Ashary mengaku tak mengetahui apakah permintaan agar tidak mengirim karangan bunga adalah inisiatif mendiang. Melalui akun Instagram terverifikasi Kiki Fatmala, terdapat imbauan agar penghormatan itu diganti uang dan disumbangkan ke lembaga sosial.

"Saya itu kurang tahu. Mungkin benar tapi selebihnya saya tidak bisa lagi berbicara panjang kali lebar. Didoakan saja kakak saya itu aja makasih banyak," ujar Ashary.

 

 


Jenazah Kiki Fatmala Masih Disemayamkan di Rumah Duka

[Fimela] Kiki Fatmala
[Instagram/qq_fatmala]

Saat ini, jenazah Kiki Fatmala disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah dimakamkan besok, di San Diego Hills Memorial Park.

"InsyaAllah besok dimakamkan, di San Diego," ungkap Ashary.

 

 


Memohon Doa untuk Mendiang Kakaknya

Menutup sesi wawancara, Ashary kembali memohon doa untuk mendiang kakaknya. Ia juga meminta maaf atas keselahan mendiang semasa hidup, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

"Kami sekeluarga minya maaf sekali kepada teman-teman, kepada seluruh masyarakat Indonesia yang apabila tidak suka dengan Kakak saya. Mohon didoakan semoga kakak saya tenang di sana dan InsyaAllah dia sudah tidak sakit lagi," ucap Maruef Ashary.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya