Alasan Kreator Single's Inferno 3 Sengaja Bikin Neraka di Musim Ini Lebih Jelek dari Sebelumnya

Sepanjang masa penayangannya Single's Inferno 3 kerap menjadi perbincangan warganet.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 18 Jan 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2024, 13:30 WIB
Single's Inferno. (Instagram/ leegwanhee0429)
Sepanjang masa penayangannya Single's Inferno 3 kerap menjadi perbincangan warganet. (Instagram/ leegwanhee0429)

Liputan6.com, Jakarta Acara dating reality show Korea Selatan, Single’s Inferno 3, kembali mengulang kesuksesan musim-musim sebelumnya. Dilansir dari Korea Times, Kamis (18/1/2024), 11 episode acara ini masuk dalam posisi tiga besar untuk serial non-bahasa Inggris dan mengumpulkan 24,5 juta jam penayangan.

Selain itu, sepanjang masa penayangannya dating show ini juga kerap menjadi perbincangan warganet. Kreator acara ini, Kim Jae Won, mengakui performa Single’s Inferno musim ketiga ini melampaui season sebelumnya.

“Kami mengamati hasil yang lebih baik pada ketiga dibandingkan yang pertama dan kedua. Musim baru ini memiliki waktu tayang lebih lama dibanding sebelumnya dan saya menikmati tanggapan positif dari pemirsa," tuturnya.

Hasil positif ini, tampaknya berhubungan dengan sejumlah perubahan yang diambil dalam musim ketiga dating show yang tayang di Netflix ini.

“Kami merasa format, lokasi, dan aturan acaranya menjadi terlalu familier karena penonton di seluruh dunia sudah menyaksikanya selama dua musim. Jadi kami ingin melakukannya dengan cara yang benar-benar berbeda,” kata Kim Jae Won.

Salah satu caranya, dengan membuat “neraka”, area yang jadi tempat tinggal para kontestan di acara ini, menjadi lebih jelek dari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakai Kontainer untuk Kamar

10 Gaya Para Peserta Single’s Inferno 3 di Episode Terakhir, Gwan Hee dan Hye Seon Tampil Serasi
Berhasil keluar dari pulau ‘neraka’ bersama Gyu-Ri, Minkyu tampil simple dengan kemeja hitamnya. [@hiwonik]

"Kami menurunkan level Neraka jadi lebih kasar. Di musim sebelumnya, lokasi tempat tinggal mereka terasa mewah. Namun kami merasa bahwa hiasan mewah ini membuat para peserta bertingkah laku yang lebih terpoles," Kim Jae Won memaparkan.

Eksperimen ini ternyata berhasil. "Kali ini kami hanya memasang kotak kontainer dan meminta mereka bertindak dan mengekspresikan diri secara lebih alami dan jujur. Menghadirkan situasi seperti itu membuat mereka merasa putus asa dan makin jujur," ujarnya.


Dua Neraka yang Terpisah

Lee Gwan Hee dan Choi Hye Seon dalam Single's Inferno 3. [Foto: Netflix]
Lee Gwan Hee dan Choi Hye Seon dalam Single's Inferno 3. [Foto: Netflix]

Tak hanya itu, ada perubahan besar yang dihadirkan dalam musim kali ini. Di season sebelumnya, ada aturan yang melarang peserta datang kembali ke Surga bersama orang yang sama.

"Ternyata aturan ini membuat peserta lebih berhati-hati dalam bertindak. Untuk musim ini, kami membuat dua Neraka untuk benar-benar memisahkan para peserta. Ini memungkinkan mereka mengeksplorasi orang-orang baru tanpa pengaruh eksternal. Tampaknya hal ini memiliki efek positif," urainya.

 

 


Nasib Keempat Pasangan di Single's Inferno 3

Lantas, bagaimana nasib empat pasangan yang terbentuk di Single's Inferno kini? Ternyata sang kreator dan para produser tak tahu menahu soal ini.

“Mereka tidak memberi tahu kami. Kami merasa mereka menyembunyikannya dari kami. Kami mengatakan kepada mereka, bahwa sejak acaranya selesai, hubungan mereka adalah urusan pribadi masing-masing,” Kim Jae Won mengakhiri.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya