Ryu Seung Ryong Fokus Banget Akting di Drakor Chicken Nugget: Aku Merasa Kayak Liam Neeson di Film Taken

Dalam drakor Chicken Nugget, Ryu Seung Ryong kembali reuni dengan sutradara film Extreme Job yang dibintanginya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 18 Mar 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2024, 08:00 WIB
Ryu Seung Ryong dalam drakor Chicken Nugget. ( Garage Lab/Netflix © 2024)
Ryu Seung Ryong dalam drakor Chicken Nugget. ( Garage Lab/Netflix © 2024)

Liputan6.com, Seoul - Proyek drakor baru Ryu Seung Ryong, Chicken Nugget, punya plot cerita yang “agak laen.” Aktor senior ini memerankan karakter Choi Sun Man, seorang ayah yang berjuang menyelamatkan  anaknya yang berubah jadi ayam goreng asam manis ala Korea, alias dakgangjeong.

Meski ceritanya agak ajaib, untuk soal akting aktor 53 tahun ini tetap tak mau main-main. Ryu Seung Ryong mengaku begitu menghayati karakter seorang ayah yang anaknya berubah jadi sepotong ayam di Chicken Nugget yang bergenre komedi ini.

“Aku berakting sekuat tenaga sampai-sampai nugget ayam-nya benar-benar terlihat seperti putriku,” kata sang aktor dalam konferensi pers drakor Netflix ini, seperti dilansir dari Yonhap News, Minggu (17/3/2024).

Ia melanjutkan sambil bercanda, “Aku merasa seperti hampir jadi Liam Neeson di film Taken," kata Ryu Seung Ryong.  “Aku yakin ini bakal jadi pertandingan besar (antara aku dan Neeson),” sang aktor kembali bercanda.

Seperti karakter Ryu Seung Ryong di film ini, aktor Hollywood Liam Neeson dalam film Taken juga jungkir balik dalam usaha menyelamatkan putrinya. Namun alih-alih jadi ayam, putri karakter Liam Neeson diculik.

Dalam drakor ini, ia kembali reuni dengan sutradara Lee Byeong Hun, yang mengarahkan film sukses Extreme Job yang dibintanginya.


Memang Harus Ryu Seung Ryong dan Ahn Jae Hong

Drakor Chicken Nugget. (Netflix)
Drakor Chicken Nugget. (Netflix)

Sutradara Lee mengaku sejak awal memang sudah terbayang kembali mengajak Ryu Seung Ryong dan juga Ahn Jae Hong dalam proyeknya ini.

“Aku tak bisa mempertimbangkan pilihan lain, karena mereka adalah dua aktor yang paling lucu, dan kemiripan mereka dengan karakter di webtoon aslinya sangat mencolok,” kata sang sutradara.


Absurd, tapi Bikin Susah Lupa

Drakor Chicken Nugget. (Twitter/ NetflixID)
Drakor Chicken Nugget. (Twitter/ NetflixID)

Sang sutradara sendiri mengaku gelang-geleng kepala saat membaca weboon aslinya yang ditulis Park Ji Dok, karena ceritanya begitu absurd.

“Waktu aku pertama kali membaca webtoonnya, aku ngakak karena enggak bisa percaya. Tapi ini terus membuatku tertarik. Aku enggak bisa melupakan ceritanya dari pikiranku sampai berhari-hari, dan aku memutuskan untuk mencoba (menggarapnya),” tuturnya.


Sinopsis Drakor Chicken Nugget

Chicken Nugget sendiri berkisah tentang Choi Min Ah (Kim Yoo Jung), putri seorang pemilik perusahaan.

Suatu hari, dia mengunjungi ayahnya, Choi Sun Man (Ryu Seung Ryong), berniat mengantar makanan nugget ayam. Sampai di kantor tempat ayahnya bekerja, ia melihat ada sebuah mesin.

Karena penasaran, Choi Min Ah masuk ke dalam mesin dan mendadak berubah jadi nugget ayam. Kejadian ini disaksikan oleh Baek Joong (Ahn Jae Hong), yang selama ini diam-diam naksir Min Ah.

Chicken Nugget kini telah tayang dalam 10 episode di Netflix.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya