Isi Lengkap Pernyataan Kate Middleton soal Kanker yang Dideritanya, Syok Saat Didiagnosis

Kate Middleton berbicara dengan tenang bahkan terkadang mengulas senyum saat menyampaikan kabar bahwa ia menderta kanker.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 23 Mar 2024, 10:53 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2024, 10:53 WIB
Kate Middleton. (Instagram/ princeandprincessofwales)
Kate Middleton berbicara dengan tenang bahkan terkadang mengulas senyum saat menyampaikan kabar bahwa ia menderta kanker. (Instagram/ princeandprincessofwales)

Liputan6.com, London - Segala spekulasi dan teori konspirasi mengenai Kate Middleton yang berkembang liar selama beberapa hari terakhir disapu bersih dengan video berdurasi hampir 2,5 menit yang dirilis hari ini, Sabtu (23/3/2024).

Dalam video tersebut, ia membagikan kabar mengejutkan bahwa ia telah didiagnosis dengan kanker.

Dalam video ini istri Pangeran William tersebut tampil cukup kasual, dengan atasan bergaris dan membiarkan rambutnya yang cokelat tergerai di bahunya. Sepanjang video, ia berbicara dengan tenang, bahkan terkadang mengulas senyum.

Ada cukup banyak hal yang diungkap Kate Middleton dalam durasi waktu yang terbilang singkat. Mulai dari perasaan syok saat menerima diagnosis, hal yang ia sampaikan kepada ketiga anaknya, hingga pesan untuk orang lain yang menderita kanker di luar sana.

Berikut pernyataan lengkap sang Putri Wales dalam videonya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk secara pribadi mengucapkan terima kasih atas semua pesan dukungan luar biasa dan juga atas pengertian Anda selama saya memulihkan diri dari operasi. Beberapa bulan ini sangat sulit bagi seluruh keluarga kami, tapi saya punya tim medis luar biasa yang telah merawatku dengan baik, dan saya bersyukur karenanya.

Pada bulan Januari saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu diduga bahwa kondisi yang saya alami bersifat non-kanker. Operasinya berhasil, tapi tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker.

Karena itu, tim medis menyarakan saya mesti menjalani kemoterapi preventif, dan saya sekarang berada di tahap awal perawatan itu.


Pangeran William dan Kate Middleton Luar Biasa Kaget

Kate Middleton umumkan dirinya sakit kanker. (Tangkapan layar YouTube/ The Prince and Princess of Wales).
Kate Middleton umumkan dirinya sakit kanker. (Tangkapan layar YouTube/ The Prince and Princess of Wales).

Hal ini tentu saja memberikan rasa kaget yang sangat besar bagi saya dan William. Kami telah berusaha semampu kami untuk memproses dan menangani hal ini secara pribadi demi keluarga muda kita.

Seperti yang Anda bisa bayangkan, ini semua membutuhkan waktu. Saya butuh waktu untuk pulih dari operasi besar demi memulai pengobatanku. Tapi yang paling penting, kami butuh waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte dan Louis dengan cara yang sesuai dengan mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja.

Seperti yang saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja, dan setiap hari saya makin kuat dengan memusatkan perhatian pada hal-hal yang membantuku sembuh baik dalam pikiran, tubuh, dan jiwaku.

Keberadaan William di sisiku menjadi sumber kenyamanan dan rasa tentram yang luar biasa, begitu pula dengan cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda semua. Itu sangat berarti bagi kami berdua.


Kate Middleton Mohon Privasi

Kate Middleton. (AP Photo/David Cliff, File)
Kate Middleton. (AP Photo/David Cliff, File)

Kami berharap Anda mengerti bahwa sebagai sebuah keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi saat saya menyelesaikan perawatan.

Pekerjaan saya selalu memberikan rasa gembira yang luar biasa, dan saya berharap untuk bisa kembali saat saya sudah mampu.

Tapi untuk saat ini saya harus fokus untuk memulihkan diri secara sepenuhnya.


Pesan Kate Middleton untuk Para Penderita Kanker

Pada saat ini saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terdampak penyakit kanker. Dan untuk semua orang yang menghadapi penyakit ini dalam bentuk apa pun tolong jangan kehilangan kepercayaan dan juga harapan. Anda tidak sendirian.
Infografis Raja Charles III Didiagnosis Idap Kanker. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Raja Charles III Didiagnosis Idap Kanker. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya